Kalah Leg Pertama dari PBFC

Semen Padang Tetap Optimis Lolos ke Final


Senin, 11 Januari 2016 - 03:46:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Sebab pada pertemuan pertama Semen Padang kalah dengan skor 2-0 oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (10/1). Untuk bisa lolos ke final kabau sirah harus menang dengan selisih tiga gol.

‘’Saya kecewa dengan kepemimpinan Thoriq. Dia banyak melakukan human error saat memimpin pertandingan. Saya ini seniornya saat di FOK Bandung dulu,’’ ujar asisten pelatih fisik Semen Padang Dino Syafrianto saat jumpa pers.

Dino mengatakan bahwa keputusanya yang dinilai human error adalah bagaimana saat mendapatkan pelanggaran pemain lawan dengan bebas melakukan tendangan bebas. Sementara itu ketika pemain Semen Padang mendapatkan tendangan bebas, Thoriq mengu­lur-ulur waktu.

‘’Saat asisten wasit me­ngang­kat bendera, dia mengulur-ngu­lur waktu padahal dia melihat­nya. Saya berharap ini harus diselesaikan supaya sepakbola Indonesia bisa maju. Contoh saja Thailand,’’jelasnya lagi.

Sementara itu Nil Maizar sendiri tidak mau mengomentari kepemimpinan wasit. saat ditanya wartawan dia malah balik berta­nya sama wartawan, namun saat Dino Syafrianto memberikan komentar dia sangat mendukung pernyataan dari Dino Syafrianto.

“Menurut anda bagaimana kepemimpinan wasit,’’jelasnya.

Selain itu dirinya mengatakan bahwa permainan anak asuhnya sudah bagus dan maksimal. ‘’Saat di Padang nanti kami akan ber­main normal dan mengejar keter­tinggalan tersebut untuk bisa lolos ke babak final. Siapa yang berbuat zalim dia akan menda­patkan balasannya,’’tutup Nil Maizar.

Sementara itu pelatih PBFC, Kashartadi mengatakan bahwa pemainnya sudah bermain de­ngan baik sehingga berhasil meraih kemenangan. ‘’Kami berhasil menguasai jalan pertan­dingan. Namun kami masih ku­rang dalam penyelesaian akhir,’’ paparnya.

Mengenai kepemimpinan wasit sendiri, Kashartadi menilai wasit memimpin dengan normal. ‘’Penalti itu memang wajar, sebab Dzumafo diapit oleh dua orang pemain Semen Padang. Saat bermain di Padang nanti kami akan bermain normal tidak akan bertahan,’’jelasnya.

Babak pertama berakhir de­ngan imbang 0-0. PBFC yang tampil dominan berhasil me­nguasai jalan pertandingan. Mes­ki tampi di hadapan publik la­wan, namun Semen Padang ber­hasil menciptakan beberapa peluang melalui serangan balik. Lini belakang Semen Padang sendiri bermain cukup baik wa­lau­pun beberapa kali melakukan blunder yang membahayakan gawang Semen Padang.

Pada babak kedua Semen Padang akhirnya harus kebobo­lan melalui tendangan penalti Lopicic pada menit 80. Penalti diberikan setelah Herman Dzu­mafo dijatuhkan oleh pemain semen padang di area penalti. Dalam kondisi tertinggal Semen Padang harus bermain dengan 10 orang setelah Mofu diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Lopici kembali mengan­dakan golnya pada menit akhir sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Nonton Bareng

Komando Distrik Militer (Kodim) 0312 Padang menga­dakan acara nonton bareng (No­bar) pertandingan Semen Padang lawan Pusamania Borneo FC di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol tadi malam.

“Kegiatan nonton bareng ini kita prakarsai agar masyarakat bersatu mendukung Semen Pa­dang FC. Terbukti sekitar 3000-an warga Padang ikut larut men­dukung tim kesayangannya ini,” ujar Dandim 0312 Padang, Letkol Inf Efran Hariyanto kepada Ha­luan usai acara nobar yang dige­lar di kawasan Imam bonjol tersebut.

Lanjut Efran, pihaknya hanya mengirimkan 200 orang personel untuk menyaksikan acara terse­but. “Masyarakatlah yang mera­mai­kan acara Nobar itu,” ka­tanya.

Dandim Padang memilih RTH Imam Bonjol tempat No­bar karena selama ini tempat tersebut gelap, tempat orang pacaran dan melakukan hal yang tidak terpuji. “Saya ingin mas­yarakat bisa bersama-sama men­jadikan RTH Imam Bonjol seba­gai tempat rekreasi keluarga,” tuturnya.

Lanjutnya, ia berencana akan menjadikan RTH Imam Bonjol sebagai tempat kuliner dan tem­pat berolahraga malam. “Saya sudah usulkan kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah,” harapnya.

Sementara itu Walikota Pa­dang Mahyeldi Ansharullah ke­tika dimintai pendapatnya ter­hadap hasil laga Leg 1 antara Pusamania Borneo FC melawan Semen Padang FC, mengatakan bahwa antusiasme masyarakat yang ikut menyaksikan laga tersebut menggambarkan bahwa warga Padang sudah sangat me­rin­dukan kompetisi sepakbola di tanah air.

Ia menilai, seharusnya Pe­merin­tah Pusat dan PSSI serta semua pihak terkait untuk men­carikan solusi terhadap perse­pakbolaan di Indonesia.

Mahyeldi masih optimis ‘Ka­bau Sirah’ masih memilik pe­luang untuk lolos ke babak selan­jutnya dengan membalas kekala­han itu dalam pertandingan leg kedua di Padang.

Nobar itu juga diikuti sekitar 100 orang anggota kelompok Suporter Semen Padang FC, Suporter Padang dan Anak Ran­tau Cinta Kabau Sirah (Spar­tacks). (h/mg-san/mg-adl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 September 2018 - 17:46:10 WIB

    Andalan Semen Padang FC, Irsyad Maulana Cidera Saat Latihan

    Andalan Semen Padang FC, Irsyad Maulana Cidera Saat Latihan Pemain andalan Semen Padang FC, Irsyad Maulana harus cepat menyelesaikan latihan setelah terkena cidera saat sesi latihan game internal di Stadion H. Agus Salim Padang. .
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 17:36:53 WIB

    Semen Padang Pecundangi Persik Kendal 3-0

    Semen Padang Pecundangi Persik Kendal 3-0 PADANG, HALUAN – Tim Semen Padang FC kembali meraih angka sempurna dalam lanjutan liga2 saat dijamu tuan rumah Persik Kendal, di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah. Hengki Ardiles Cs unggul telak 3-0 atas tuan rumah da.
  • Rabu, 09 Mei 2018 - 19:32:54 WIB

    Menang Tiga Kali Beruntun, Semen Padang FC Puncaki Klasemen

    Menang Tiga Kali Beruntun, Semen Padang FC Puncaki Klasemen PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bertindak sebagai tuan rumah, Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh setelah menaklukan Persika Karawang dalam lanjutan pekan ke 4 Liga 2 2018 dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, R.
  • Senin, 26 Maret 2018 - 02:38:17 WIB

    Corsa Sponsori Semen Padang Tiga Tahun

    Corsa Sponsori Semen Padang Tiga Tahun PADANG, HALUAN—Corsa secara resmi menjadi sponsor Semen Padang untuk tiga tahun kedepan. Dengan menjadi sponsor Semen Padang, perwakilan Corsa, Akhmad Nursamsyu berharap penjualan Corsa di Sumatera Barat bisa meningkat..
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 01:38:47 WIB

    Semen Padang Masih Akan Tambah Pemain

    Semen Padang Masih Akan  Tambah Pemain PADANG, HALUAN — Semen Padang FC masih akan menambah pemain pada posisi penjaga gawang dan pemain belakang untuk mengarungi Liga 2 2018. Sudah ada beberapa pemain yang sedang dalam tahap pendekatan. Hal itu diungkapkan pela.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM