Diprakarsai Maimoen, PPP Bersiap Menuju Islah


Senin, 11 Januari 2016 - 03:28:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ketua PPP hasil Muk­ta­mar Surabaya, M Ro­ma­hur­muziy mengatakan, islah tersebut merupakan insiatif Ketua Dewan Syura PPP KH Maimoen Zubair yang menelepon Djan Faridz untuk mengakhiri konflik di partai berlambang kabah tersebut.

“Tentu harus didasari keikhlasan kedua belah pihak dan didasari ke­ingi­nan untuk mengakhiri kon­flik. Alhamdulillah beliau (KH Maimoen) mem­pra­kar­sai itu, tentunya izin ini diprakarsai dengan per­temuan antara saya dengan Djan Faridz,” ungkap Romi saat menghadiri acara pem­bukaan rapat kerja nasional (rakernas) I PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1).

Sebelum rencana islah terwujud, Romy mengaku akan bertemu dengan Djan Faridz untuk membahas islah tersebut. “Pekan depan kami akan bertemu,” kata dia.

Menurut dia, muktamar islah menjadi solusi bagi konflik internal di PPP.

“Kita harap Pak Djan, atau semuanya bisa me­man­dang ini sebagai upaya re­kon­siliasi setelah satu tahun lebih kami berbeda,” ucap Romy.

Namun demikian, soal penanggung jawab ketua umum PPP saat ini setelah Suryadharma Ali dijerat KPK, Romy menegaskan bahwa ada para wakil ketua umum sesuai muktamar Bandung. Para wakil ketua umum PPP akan bertemu untuk menunjuk pelaksana tugas (Plt) ketua.

“Saat ini belum di­tentu­kan. Kita akan gelar rapat penentuan pelaksana tugas pekan depan,” tandas Romi.

Sebelumnya, Ketua De­wan Syura PPP KH Mai­moen Zubair melihat masih ada harapan tercapainya islah dalam tubuh partai berlambang Kabah meski saat ini perseteruan kubu Djan Faridz dan Romi se­makin memanas.

Pasti mau diajak islah (kubu Djan Faridz). Jangan diandai-andai tidak mau seperti itu,” kata Maimun di Jombang, Sabtu (9/1).

Pelbagai upaya sudah dilakukan untuk men­yatu­kan kedua kubu, namun belum ada tanda-tanda islah segera tercapai. Maimun yakin konflik ini akan segera selesai dengan campur ta­ngan Allah.

“Nanti Allah yang me­nentukan. Saat ini masih ‘remeng-remeng’ (belum jelas),” katanya.

Disinggung soal tokoh yang bisa menyatukan PPP, Maimoen melihat banyak kader PPP yang bisa me­la­kukannya. Dia tidak men­yebut apakah Djan Faridz atau Romi. “Saya tidak ada gam­baran. Pokoknya yang bisa mempertemukan. Di PPP itu juga banyak,” kata dia. (h/mdk)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM