BPDO PKS Mulai Mengancam Posisi Fahri Hamzah


Senin, 11 Januari 2016 - 03:27:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Apalagi dikabarkan ak­an ada evaluasi dari Badan Penegak Disiplin Or­ga­ni­sa­si (BPDO) PKS terhadap Fa­hri. Sementara Fahri me­nilai BPDO tidak ber­we­nang melakukan evaluasi.

“Dalam AD/ART PKS tidak ada tugas daripada BPDO untuk mengevaluasi. BPDO hanya bertugas me­ne­rima laporan apabila ada kader yang dilaporkan ma­sya­rakat terkait tin­dakannya sebagai kader,” kata Fahri di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1).

Fahri menegaskan, eva­luasi seperti itu se­harusnya tidak ada. Menurutnya yang ada hanyalah proses etik di internal. Ia sendiri men­ya­yangkan jika ada petinggi PKS yang mengatakan akan ada evaluasi BPDO.

“Apalagi dia me­nga­ta­kan BPDO melakukan eva­luasi, padahal itu bukan merupakan tugas BPDO. Jadi seoalah-olah memang ada orang mulai agak gatal-gatal ingin ganggu saya, padahal tidak ada pintunya,” ujar Fahri.

Sementara itu, Wa­sek­jen PKS, Mardani Ali Sera, tidak menampik partainya tengah melakukan evaluasi terhadap kadernya, tidak terkecuali Fahri.

Namun Mardani me­nga­takan evaluasi itu dilakukan tidak hanya pada Fahri saja, melainkan juga kepada ka­der-kadernya yang lain.

“Yang jelas tidak hanya kepada Fahri Hamzah, se­mua kader PKS yang asa di DPR orang-perorang se­dang dilakukan evaluasi dari ki­ta,” kata Mardani. (h/vvn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM