Peringati Setahun Serangan

Masjid Prancis Terbuka untuk Publik


Senin, 11 Januari 2016 - 03:24:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Dilansir AP Ahad (10/1) ini juga sebagai upaya meredakan sentimen anti Muslim dan me­nyoroti perbedaan antara jihad dan Islam moderat.

Masjid-Masjid tersebut ter­buka dalam peringatan setahun serangan di kantor majalah sa­tir Charlie Hebdo dan serangan penembakan di sebuah pasar halal yang menewaskan pelaku Amedy Coulibaly oleh petugas polisi.

Ketegangan antara Muslim dan Yahudi tetap besar setelah serangan awal Januari tersebut. Ekstrimisme diketahui telah menewaskan lebih dari 150 orang di Prancis selama 2015 lalu.

Serangan pada 13 November di Paris yang menewaskan 130 orang menyebabkan polisi me­lakukan lebih dari selusin se­rangan di tempat ibadah Muslim. Polisi bahkan menutup beberapa tempat ibadah karena khawatir terhadap anggota radikalisasi. (h/rol)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Oktober 2017 - 09:41:02 WIB

    Putusan Pengadilan Makah, Korban Crane Masjidil Haram Tidak Dapatkan Ganti Rugi

    Putusan Pengadilan Makah, Korban Crane Masjidil Haram Tidak Dapatkan Ganti Rugi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penantian Zulfitri Zaini  (59), korban crane Masjidil Haram tahun 2015 lalu asal Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Solok tampaknya akan sia-sia. Pasalnya, Pengadilan Makkah, Arab Saudi memut.
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:34:21 WIB

    Masjid Al Aqsa Situs Bersejarah Islam, Pemerintah Israel Ajukan Protes

    Masjid Al Aqsa Situs Bersejarah Islam, Pemerintah Israel Ajukan Protes YERUSALEM, HALUAN —Badan dunia untuk Pendidikan, Sains, dan Organisasi Budaya atau UNESCO mengeluarkan resolusi terbaru yang mengakui ke­bera­da­an Masjid Al Aqsa sebagai situs bersejarah umat Islam. Namun pemerintah Isr.
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:21:43 WIB

    Pembunuh Imam Masjid Tertangkap

    NEW YORK, HALUAN—Kepolisian New York, pukul 18.30 waktu setempat, Senin atau Selasa pagi WIB (16/8) memastikan bahwa pelaku penembakan ulama asal Bang­lades telah tertangkap..
  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:34:08 WIB

    Polisi Buru Penembak Imam Masjid

    Polisi Buru Penembak Imam Masjid NEW YORK, HALUAN—Kepolisian New York Amerika Serikat (AS) terus memburu pelaku yang menembak mati seorang imam masjid dan rekannya. Motif penembakan ini ma­sih diselidiki secara mendalam oleh polisi setempat yang me­nyeba.
  • Senin, 09 Mei 2016 - 04:04:10 WIB

    Masjid Bosnia Kembali Dibangun

    Masjid Bosnia Kembali Dibangun JAKARTA, HALUAN—Ribuan orang menghadiri pembukaan kembali Masjid Ferhad Pasha di Bosnia yang dihancurkan pasukan Serbia pada perang era 1990-an..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM