Padang Segera Punya “Kota Satelit”


Senin, 11 Januari 2016 - 03:22:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Segera Punya “Kota Satelit” WALIKOTA Padang H. Mahyeldi Dt Marajo saat berkunjung ke lokasi akan dibangunnya “Kota Satelit” di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu siang.

Kepastian akan berinvestasinya Country Garden de­ngan pelaksana PT Dempo Group dikatakan Wa­likota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo saat berkun­jung ke lo­kasi akan dibangunnya “Kota Satelit” itu di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (9/1) siang.

Menurut Walikota di kawasan “Kota Satelit” ini akan dibangun diantaranya sekolah dan lainnya. “Kita berharap, dengan rencana akan berinvestasinya Country Garden bersama PT Dempo Group di sini akan memperkuat rencana “Kota Satelit” di Padang,” ujarnya.

Walikota menyebut, Pemerintah Kota Padang mendukung rencana investasi tersebut. Dengan berdatangannya investor akan menggerakkan daerah, termasuk mendorong rencana menjadikan kawasan perbukitan di Sungai Bangek sebagai lokasi pendidikan. Seperti yang telah dimulai IAIN Imam Bonjol dengan membangun kampus di kawasan tersebut.

Terkait rencana Country Garden bersama PT Dem­po Group membangun “Seiba Garden Hills” di ka­wasan itu, walikota telah bertemu pihak Country Gar­den dan PT Dempo Group. Berdasarkan pem­bi­caraan itu, Country Garden menginginkan akses mudah untuk me­nuju lokasi. “Alhamdulillah permintaan ini sudah kita buktikan dengan dibangunnya jalur bypass. Nantinya akses akan lebih mudah dan cepat karena untuk menuju lokasi ini dibangun jalan dua jalur,” tukas walikota.

Dikatakan walikota, Pemerintah Kota Padang punya ke­wajiban untuk memberi kemudahan untuk lancarnya in­vestasi. Walikota mengharapkan masyarakat juga men­dukung penuh berjalannya investasi di Kota Padang. “Ka­rena itu perlu dikomunikasikan dengan masyarakat. Se­­hingga masyarakat tercerdaskan dan tahu serta tidak me­­rasa dirugikan. Kita tidak ingin, dengan berjalannya ak­tifitas pembangunan dan investasi, masyarakat justru ti­dak tersingkirkan, namun malah diuntungkan dan da­pat menikmati kemajuan di lokasi tersebut,” ungkap wa­li­kota. Sementara itu, Head Divisi Property PT Dempo Group, Ahmad Kurniadi menuturkan ‘Seiba Garden Hills’ nantinya merupakan kawasan kota mandiri dengan fasilitas lengkap.

Di lokasi itu akan dibangun diantaranya waterpark lengkap dengan camping groundnya, sport center dengan stadion sepakbola, kolam renang bertaraf internasional serta sekolah mulai dari TK hingga SMA. Selain itu juga akan mengembangkan objek wisata yang ada.

Perkiraan  nilai investasi yang tertanam dalam pembangunan ‘Seiba Garden Hills’ ini yakni Rp 5 triliun. “Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Padang yang telah mendukung rencana investasi di lokasi ini,” ujarnya.

PT Dempo Group berharap investasi yang ditanam­kan di Sungai Bangek, Padang ini dapat berjalan lancar. Pembangunan lokasi ini akan segera dikerjakan setelah proses legalitas lahan selesai. “Dari 212 hektar lahan, hingga kini sudah terelasisasi 100 hektar,” pungkas Ahmad Kurniadi. Dalam kunjungan ke lokasi akan dibangunnya ‘Seiba Garden Hills’ ini terlihat di­an­ta­ranya Kepala Bappeda Hervan Bahar, Kepala BPM­PTSP Didi Aryadi, Kepala Dinas Pernakbunhut Dian Fakh­ri, dan lainnya. Usai meninjau lokasi ini, walikota ma­kan bersama tak jauh dari lokasi tersebut. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 November 2018 - 09:56:45 WIB

    Padang Butuh 800 Kamar Hotel

    Padang Butuh 800 Kamar Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kota Padang tengah membutuhkan investor yang bersedia menanamkan modal perhotelan, untuk membangun tujuh hotel berbintang atau sekitar 800 kamar hotel guna menyikapi tingginya permintaan hunian ho.
  • Ahad, 18 November 2018 - 17:28:48 WIB

    Ribuan Warga Padang Deklarasi  Anti LGBT dan Segala Bentuk Kemaksiatan

    Ribuan Warga Padang Deklarasi  Anti LGBT dan Segala Bentuk Kemaksiatan PADANG, HARIANHALUAN.COM-Ribuan  warga Kota Padang, Sumatra Barat  bertekad memberantas  LGBT dan segala bentuk kemaksiatan. Tekad bersama ini disampaikan pada "Deklarasi Padang Anti Maksiat"   Ahad pagi (18/11/2018) di .
  • Kamis, 15 November 2018 - 09:36:02 WIB

    Banjir di Padang Diduga Karena Gurun Kudu Ditutup

    Banjir di Padang Diduga Karena Gurun Kudu Ditutup PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumbar segera menindaklanjuti soal penutupan Daerah Aliran Sungai (DAS) Gurun Kudu, Padang yang diduga sebagai salah satu penyebab meluapnya aliran Sungai Bar.
  • Kamis, 15 November 2018 - 09:30:17 WIB

    Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK

    Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengaku pihaknya belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI, terkait temuan empat anggota DPRD Padang yang diduga melakukan penyimpangan anggaran keleb.
  • Rabu, 14 November 2018 - 22:28:45 WIB

    Ratusan Liter Tuak Disita Satpol PP Padang

    Ratusan Liter Tuak Disita Satpol PP Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang menyita ratusan liter tuak dibeberapa tempat di Padang. Hal tersebut terjadi, karena ada laporan dari masyarakat bahwa minuman itu diduga telah dijual .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM