Walikota Pantau Kota dengan Bersepeda


Senin, 11 Januari 2016 - 03:21:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Walikota Pantau Kota dengan Bersepeda Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo memantau kota dengan menaiki sepeda, Sabtu lalu. (HUMAS)

Bersama rombongan ko­mu­nitas Surau TV dan “Go­wes Lapau Sutan”, walikota memulai start dari rumah dinas di Jalan A. Yani sekitar pukul 06.30 Wib.

Dari sana rombongan terus menuju jalan Sudirman, Ra­suna Said, terus ke Khatib Sulaiman. Rombongan terus bergerak ke Air Tawar dan Simpang Tabing.

Di Simpang Tabing ini, rombongan berbelok ke kanan menuju Lubuk Minturun. Se­sampai di Simpang Dua Lubuk Minturun, rombongan ber­belok ke kiri hingga akhirnya sampai di Kelurahan Banda Gadang, jalan tembus menuju Solok.

Selama di perjalanan di atas sepeda, walikota mengaku banyak hal yang dijumpai sebagai bahan masukan. Di­antara­nya sampah yang ber­serakan di depan rumah ma­sya­rakat. Begitu juga di kon­tainer sampah.

“Saya ingin di depan rumah warga sampah sudah bersih pada pagi hari, jadi petugas bekerja malam. Tadi saya juga sempat temui kendaraan pe­ngangkut sampah yang baru berangkat,” kata Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, de­ngan bersepeda banyak nilai positif yang didapat. Selain dapat melihat kondisi kota, biaya pun murah. Keber­sama­an juga terjalin erat.

Walikota mengaku juga sempat berhenti beristirahat saat di tengah perjalanan. Rom­bongan berbelanja dan ber­cerita dengan pedagang.

“Selain sehat, bersepeda juga dapat menggerakkan UM­KM serta dapat berdiskusi de­ng­a­n masyarakat,” paparnya.

Menurut Walikota, ber­sepeda juga dapat mengurangi kemacetan dan menghemat pengeluaran. Selama ini ma­sya­rakat selalu terbiasa hidup boros dengan sepeda motor. “Jarak 500 meter saja pakai motor, padahal bisa dengan sepeda atau jalan kaki. Aki­bat­nya tentu belanja negara ter­hadap BBM menjadi me­ning­kat karena pemborosan yang kita lakukan,” hemat Mahyeldi.

Sementara itu, Happi Diaz yang juga ikut dalam kegiatan bersepeda bersama Walikota ini mengatakan bersepeda dalam rangka mengajak ma­sya­ra­kat untuk lebih mempererat sila­tu­rahmi. Serta mengajak masya­ra­kat agar tetap menjaga ke­bugaran.

Ketua ‘Gowes Lapau Su­tan’, Edi Warman menuturkan peserta sepeda santai itu terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa hingga pen­siunan. “Kegiatan ini cukup menarik dan menyehatkan,” ujarnya. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 12:42:22 WIB

    Dipimpin Walikota Mahyeldi, Tim Gabungan  Segel 7 Tempat Hiburan Malam di Bukit Lampu

    Dipimpin Walikota Mahyeldi, Tim Gabungan  Segel 7 Tempat Hiburan Malam di Bukit Lampu PADANG,HARIANHALUAN.COM-Dipimpin langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, tim gabungan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama TNI-Polri beserta masyarakat, menyegel tujuh tempat hiburan malam.
  • Ahad, 21 Januari 2018 - 18:45:28 WIB
    Tempat Kerja Diruntuhkan

    Mengadu ke Walikota, Ribuan Karyawan Basko Hotel dan Mall Bingung Soal Kerja

    Mengadu ke Walikota, Ribuan Karyawan Basko Hotel dan Mall Bingung Soal Kerja PADANG,HALUAN—Ribuan karyawan Basko hotel dan Mal mengadu ke Walikota Padang, pasca eksekusi pada Kamis (18/1) atas bangunan Basko. Ribuan Karyawan tersebut gusar, akan kemana mereka bekerja, jika diberhentikan Basko akibat.
  • Rabu, 29 November 2017 - 00:32:00 WIB

    Walikota Padang: Pertahankan Adipura

    Walikota Padang: Pertahankan Adipura PADANG, HALUAN-- Kota Padang meraih Adipura pada tahun ini. Penghargaan tersebut diperoleh berkat kesungguhan warga dan pemerintah kota dalam menjaga pola hidup bersih..
  • Jumat, 22 September 2017 - 18:00:12 WIB

    Walikota Padang Wajibkan Pelajar Nonton G30S/PKI

    Walikota Padang Wajibkan Pelajar Nonton G30S/PKI PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendukung pemutaran film G 30 S/PKI. Malahan, Orang nomor satu di Padang ini mewajibkan seluruh siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk ikut meno.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 01:51:48 WIB

    Walikota : Musyawarah Pangkal Persatuan

    Walikota : Musyawarah Pangkal Persatuan PADANG, HALUAN--Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut bahwa Indonesia merupakan negara yang penuh keberagaman. Namun begitu, seluruh masyarakat hidup damai. Apalagi seluruh masyarakat memiliki kearifan lo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM