Pabrikan Yamaha Incar Vinales dan Alex


Senin, 11 Januari 2016 - 03:11:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Musim 2016, di­per­kira­kan menjadi musim yang krusial bagi Yamaha karena dua pebalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan habis masa kontrak di akhir tahun. Ada potensi Yamaha bakal melakukan perubahan komposisi me­nging­at Rossi dan Lorenzo juga terlibat ketegangan selama bersaing di musim 2015 lalu.

Yamaha sendiri me­nga­ku sudah memantau sejum­lah pebalap yang dinilai layak membalap, untuk mereka ke de­pan­nya. Vinales adalah salah satu calon ya­ng diakui Jarvis sa­ngat menarik.

“Maverick Vi­na­les sudah punya pengalaman Moto­GP. Saya tidak ta­hu detail dari ko­n­trak­nya bersama Suzuki, tapi saya menduga bahwa itu ber­langsung dua tahun de­ngan sebuah opsi di 2017,” kata­nya kepada Speedweek.

Dikatakannya, dia ada­lah seorang pebalap yang sangat bagus. Jadi, normal saja dia bisa menarik per­hatian Yamaha dan tim-tim pabrikan lain di MotoGP. Musim 2015 kemarin ada­lah musim debut Vinales di MotoGP. Ber­sama Suzuki, dia memang belum ber­ha­sil finis po­di­um. Ca­tatan­nya ter­baik­nya adalah dua kali finis keenam se­me­n­tara posisi fi­nis­nya yang pa­­ling rendah adalah posisi 14. Sepanjang musim cuma dua kali pe­balap asal Spanyol itu gagal menuntaskan balapan.

“Selain Vinales, nama lain yang masuk daftar pan­tau Yamaha adalah Rins. Pada musim perdananya di Moto2 tahun 2015 lalu, rider Kalex itu langsung tampil menge­sankan deng­an jadi runner up kejuaraan,” tambahnya seperti dikutip Motorsport.

Rins dua kali menang balapan pada musim ke­marin, lima kali naik po­dium dua dan tiga kali finis ketiga. Rider 20 tahun ini hanya satu kali gagal finis, meski juga satu kali di­dis­ku­a­lifikasi. Pebalap Span­yol ini juga pernah men­cicipi hasil buruk dengan menuntaskan balapan di urutan 17 dan 18. Namun, Jarvis melihat Rins sudah menunjukkan potensi yang amat bagus.

“Saya rasa Alex Rins mem­buat keputusan tepat untuk bertahan di Moto2 untuk tahun kedua,” kata­nya, seperti di­lansir detiksport.com.

“Tanpa diragukan lagi, dia adalah seorang pebalap bertalenta dan seorang kan­didat bagus untuk mem­balap bersama Yamaha di masa depan. (h/nas)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM