Gedung Baru IBS Group Diresmikan


Senin, 11 Januari 2016 - 02:57:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Hal ini juga yang dila­kukan oleh PT IBS Gro­up, Contractor and Deve­loper. Perusahaan yang baru saja diresmikan oleh Wali­kota Padang, Mahyeldi An­sharullah, Minggu (10/1) tepat pada pukul 12.00 WIB, di Jl Merdeka No.54, Duku, Kabupaten Padang Pari­aman.

Walikota Padang dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat mengap­resia­si terhadap masuknya inves­tor properti dan perumahan ke Kabupaten Padang P­a­riaman dan Kota Padang.

“Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Su­mate­ra Barat tengah melaksa­nakan proyek Padang Lubuk Alung Pariaman (Palapa) dimana pada lokasi tersebut akan dibangun perumahan dengan jalur pintas menuju ke Kota Padang dari Paria­man, maupun sebaliknya,” kata Mahyeldi.

Terkait dengan keter­sediaan rumah di Kota Pa­dang saat ini, menurutnya masih minim mengingat jumlah warga Kota Padang saat ini sudah mencapai 1,1 juta jiwa.

“Saat ini perumahan sangat dibutuhkan bagi se­ba­gian besar warga Kota Padang. Dengan hadirnya PT IBS Group sebagai deve­loper dan kontraktor tentu akan mengisi peluang untuk mempercepat pemba­ngu­nan di Kota Padang,” lanjut­nya.

Mahyeldi menjelaskan, saat ini untuk menghadapi jumlah populasi Kota Pa­dang yang semakin banyak yang juga membutuhkan rumah, Pemko Padang telah menyediakan lahan seluas 217 hektar di kawasan Su­ngai Bangek, Lubuk Mintu­run Kecamatan Koto Ta­ngah.

“Di kawasan Sungai Ba­ngek akan dibangun kawa­san perumahan dengan na­ma Seiba Garden, yaitu Kota Satelit disamping kam­pus IAIN yang baru. Di Padang ini banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang butuh rumah. Hal ini tentu juga sangat membantu baik bagi pegawai maupun ma­syarakat,” ungkapnya.

Lanjut Walikota Padang ini, pihaknya akan bersi­nergi dengan developer yang berinvestasi di Kota Padang dengan mem­per­mudah segala urusan ad­ministrasi agar kebutuhan masyarakat cepat terpenuhi.

“Kebutuhan perumahan saat ini cukup tinggi, saat ini kita belum punya target berapa rumah yang akan dibangun namun pengem­bangan kawasan Sungai Ba­ngek akan tetap dilakukan mengingat Pusat Kota Pa­dang yang sudah pindah ke Air Pacah,” ujarnya.

Mengenai Peraturan Da­e­rah (Perda) nomor 11 Tahun 2005 Tentang Ke­tertiban Umum (Tibum) dan Penggunaan Fasilitas Umum (Fasum), ia sudah menghimbau kepada kon­traktor dan developer yang ingin membangun peru­mahan di Kota Padang agar menyediakan lahan untuk Fasilitas Umum (Fasum) dan tidak merusak tatanan Kota.

“Komplek perumahan yang dibangun bukan hanya untuk kebutuhan manusia, jika hanya bangunan di­sekliling komplek peru­ma­han tersebut, saya khawatir masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut akan st­ress, makanya ke depan saya me­minta kepada pengusaha pe­rumahan untuk menye­diakan lahan untuk ber­main, Ruang Terbuka Hijau (RTH), taman, dan tempat untuk berolah­raga,” tu­tupnya. (h/mg-adl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Februari 2015 - 19:26:58 WIB

    Gedung Putih Tolak Sebut Taliban Teroris

    WASHINGTON, HALUAN — Gedung Putih pada Kamis menolak menggambarkan Taliban Afghanistan sebagai kelompok teroris, memicu kekhawatiran kanan, yang menuduh pemerintahan Presiden Barack Obama kehilangan sent.

  • Senin, 05 Januari 2015 - 18:26:01 WIB

    Gedung Lantai 6 Ambruk, 2 Orang Tewas

    NAIROBI, HALUAN — Sebuah gedung berlantai enam tiba-tiba ambruk di Nairobi, ibukota Kenya. Akibatnya, setidaknya dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

    Pihak rumah sakit setempat mengatak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM