Tahun 2016, Fokus Pembangunan Infrastruktur


Senin, 11 Januari 2016 - 02:54:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Kita perlu percepatan pembangunan sehingga se­makin cepat pula dinikmati oleh masyarakat luas dan imbasnya perekonomian masyarakat bisa dit­ing­kat­kan dengan cepat,” katanya.

Menurutnya, dengan usia Solsel yang sudah 12 tahun maka itu sudah me­masuki usia remaja dan masih banyak yang harus dibenahi kedepannya. Se­dangkan untuk perioritas pembangunan katanya, ma­sih akan fokus untuk in­frastruktur seperti jalan dan jembatan sebab masih ba­nyak yang perlu diting­kat­kan dan dibuka baru.

Selain itu katanya, su­paya kinerja ASN harus bisa lebih baik lagi karena ini akan berdampak pada pem­bangunan yang di­ren­can­a­kan pemerintah. “Pe­nem­patan ASN, harus sesuai dengan bidangnya dan de­ngan demikian maka ang­garan yang sudah dise­diakan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan pembangunan bisa maksimal,”tambahnya.

“Selama ini serapan ang­­­­garan masih belum mak­simal dan ini di­se­bab­kan kepala SKPD tidak sesuai dengan bidangnya dan kedepan ini harus men­jadi perhatian bagi eksekutif supaya kemajuan Solsel bisa berjalan cepat,” tandasnya.

Sejauh ini, pem­ba­ngu­nan sudah dilakukan oleh pemerintah setempat tetapi masih belum mak­simal dan kedepannya yang harus dila­kukan adalah percepatan pem­bangunan supaya ke­majuan Kabupaten bisa dira­sakan dalam waktu de­kat. “Sebab itu percepatan pembangunan sangat dibu­tuhkan kedepannya,” tu­tupnya. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 November 2018 - 12:48:21 WIB

    PAD Parkir Kota Pariaman Capai Rp1,3 Miliar per Tahun

    PAD Parkir Kota Pariaman Capai Rp1,3 Miliar per Tahun PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Komitmen kepala daerah sangat diperlukan untuk memajukan pariwisatanya ke tingkat dunia. Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengikatkan hal saat berkunjung di Pariaman, Minggu (11/11)..
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 11:45:43 WIB

    Panggung Seni Mudiak Aia Selesai Akhir Tahun

    Panggung Seni Mudiak Aia Selesai Akhir Tahun PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pembangunan panggung pertunjukkan seni terbuka (Outdoor Amphitheater), di Kenagarian Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan bakal selesai akhir 2018..
  • Kamis, 13 September 2018 - 16:57:03 WIB

    Wayang Kulit Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam di Sawahlunto

    Wayang Kulit Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM--Berbagai penampilan seni budaya multi etnis mewarnai perayaan tahun baru 1440 Hijriyah yang digelar oleh masyarakat Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto..
  • Rabu, 31 Januari 2018 - 22:32:16 WIB

    2018 Dicanangkan Tahun Peduli Indra Catri Resmikan Belasan Gedung Baru Pemkab Agam

    2018 Dicanangkan Tahun Peduli  Indra Catri Resmikan Belasan Gedung Baru Pemkab Agam AGAM, HARIANHALUAN.COM- Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah mencanangkan 2018 sebagai tahun peduli, dan meresmikan 12 unit bangunan baru di Lingkungan Pemkab Agam, Rabu (31/1) Lubuk Basung. .
  • Selasa, 05 Desember 2017 - 19:01:10 WIB

    Tahun 2018, Pemkab Pessel Akan Terapkan Sistem Transaksi E-Money

    Tahun 2018, Pemkab Pessel Akan Terapkan Sistem Transaksi E-Money PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), akan menerapkan sistem e-Money atau transaksi non tunai, untuk mengatur pengeluaran atau pembayaran belanja yang bersumber dari anggaran pendapa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM