Didukung DP Sumbar

SMAN 5 Butuh 7 Lokal Baru


Senin, 11 Januari 2016 - 02:54:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Tujuan kunjungan kami, untuk melakukan tinjauan pe­r­gerakan informasi pen­didikan yang dilakukan SMAN 5 Sol­sel melalui median teknologi infor­masi,”dikatakan Syamsul Bahri Khatib.

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi usaha pem­ba­ngu­nan pendidikan di Solsel, khususnya usaha yang telah dilakukan SMAN 5 Solsel.

“ Saya melihat kemajuan SMAN 5 Solsel ini melalui website sekolah. Banyak web­site sekolah yang sudah saya buka di Sumbar ini telah mam­pu menginformasikan kegiatan yang dilaksanakannya melalui berbagai media informasi me­lalui website masing-masing sekolah.” Jelasnya.

Ia menilai, SMAN 5 Solsel sebagai sekolah menengah diyakini cukup baik dalam pengelolan informasi sekolah. Terpenting, dikarenakan telah memperoleh Akreditasi A. “ Dasar utama bisa dikatakan sebagai sekolah berkualitas apa­­bila sekolah itu telah me­nga­n­tongi akreditasi A,” te­rangnya.

Secara fisik, bangunan se­ko­lah ini juga dinilai cukup baik imbuhnya, dan penataan sekolah juga sangat baik. Meski de­mikian, diharapkan pe­me­rin­tah daerah bisa untuk men­dukung beberapa hal yang mung­kin dibutuhkan sekolah ini.

Sementara, Kepala SMAN 5 Solsel, Ridwan melaluin Waka Humas, Hasbianto me­nye­butkan, SMAN 5 Solsel masih menghadapi dilema terkait kekurangan sarana untuk kegiatan Proses Belajat Mengajar (PBM). Dengan jum­lah murid 565 siswa dari kelas X hingga kelas XII saat masih kekurangan lokal sebanyak 3 lokal.

Untuk menutup ke­ku­ra­ngan itu, pihak sekolah me­man­faatkan ruangan labor fisika, labor kimia, labor bio­logi dan labor komputer untuk PBM. Selain masih kekurangan kelas juga belum memiliki ruang kesenian, ruang koperasi siswa, ruang kantin dan ruang pendukung aktifitas siswa lain­nya. “Jika di total masih ke­ku­rangan 7 lokal la­gi,”tandasnya.

Adapun, upaya yang dila­ku­kan adalah melalui pe­nga­juan proposal ke pihak ka­bupaten dan provinsi. Namun hingga saat ini masih belum ditemukan titik terang untuk dapat teratasinya kekuarangan lokal tersebut.

“Kami berharap dengan ada­nya kunjungan pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Sumbar mampu untuk mem­bantu ma­salah kekurangan sarana pe­nun­jang PBM seko­lah ini. Pasalnya, dukungan untuk ada­nya tam­bahan lokal ini guna menyikapi musin tahun pelajaran 2016/2017,” harapnya. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 22 Februari 2018 - 10:56:48 WIB

    Banjir Kunjungan Wisman, Sektor Pengamanan di Mentawai Jangan Lengah

    Banjir Kunjungan Wisman, Sektor Pengamanan di Mentawai Jangan Lengah PADANG, HARIANHALUAN.COM – Semakin diliriknya Kepulauan Mentawai sebagai salah satu destinasi tempat berwisata, mesti dibarengi dengan upaya peningkatan pengawasan keamanan. Jika tidak, dikhawatirkan Mentawai juga dilirik s.
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 15:14:01 WIB

    Jaga Silaturahmi, Kapolsek Payakumbuh Datangi SMAN 2

    Jaga Silaturahmi, Kapolsek Payakumbuh Datangi SMAN 2 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Polsekta Payakumbuh terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Payakumbuh. Di bawah komando Kapolsekta Kompol Russirwan, Polsekta Payakumbuh terus .
  • Senin, 14 Agustus 2017 - 20:08:38 WIB

    SMAN 1 Kota Solok Kekurangan Lokal, Senator Ini Pinjamkan Gedung 3 Lantai Tanpa Sewa

    SMAN 1 Kota Solok Kekurangan Lokal, Senator Ini Pinjamkan Gedung 3 Lantai Tanpa Sewa KOTA SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Ketersediaan sarana pendidikan yang memadai bagi siswa, masih menjadi masalah utama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Solok..
  • Selasa, 02 Mei 2017 - 02:47:11 WIB

    Menpan RB Asman Abnur Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Lubuak Tano

    Menpan RB Asman Abnur Letakan Batu Pertama  Pembangunan Jembatan Lubuak Tano PADANG PARIAMAN, HALUAN- Masyarakat Tungka Kampuang Panyalai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, tumpah ruah menyaksikan secara langsung peletakan batu pertama Jembatan Lubuak Tano, Jum'at (28/4), oleh Menteri Penday.
  • Rabu, 12 April 2017 - 10:58:38 WIB

    Ombusman Hadir di Payakumbuh

    PAYAKUMBUH, HALUAN- Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Yunafri, memberikan pengarahan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Payakumbuh, Selasa (11/4), di aula Balaikota Buki.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM