Ansor Kawal Kunjungan Ketum PBNU


Senin, 11 Januari 2016 - 02:48:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ketua PC GP Ansor Padang Pa­riaman Zeki Aliwardana di­sela-sela acara yang dihadiri Said Aqil Siraj, mengatakan, sebagai anak NU, tentu momen ke­da­tangan Ketum PBNU ini harus dirasakan oleh kader Ansor. Untuk itu, semua pengurus dan sebagian kader Ansor di Padang Pariaman menggunakan jaket Ansor untuk memeriahkan ke­datangan Kiai Said pada acara yang dihadirinya.

Menurut Zeki di Kabupaten 50 Kota, Kiai Said menghadiri kegiatan peringatan Peristiwa Situjuh. Selanjutnya menuju Pondok Pesantren Ma’arif As Sa’adiyah, Batu Nan Limo, Koto Tangah Simalanggang Ke­ca­ma­tan Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota yang dipimpin oleh Sudirman Syair Datuak Simulo Nan Balopiah. Di Pe­santren ini Ketum PBNU dan rombongan makan siang dan berdialog dengan pengasuh Pe­san­tren, PWNU dan pengurus NU lainnya di Kabupaten 50 Kota. Dari sana Kiai Said Aqil menuju Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan di Ka­bupaten Padang Pariaman. Di sini setidaknya sudah menunggu lima puluh kader Ansor berseragam lengkap.

Lebih jauh katanya, pe­nga­walan dengan Banser ini langsung dikomandoi Satkorcab Banser Padang Pariaman H.Candra yang merupakan pertama dilakukan Pimpinan Cabang Ansor Padang Pariaman terhadap kunjungan Ketum PBNU ke Sumatera Ba­rat. “Karena beliau mendarat di Kabupaten Padang Pariaman dan salah satu acaranya di Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, maka pengawalan dilakukan sejak ke­datangan hingga ke be­rangkatan kembali ke Jakarta di BIM,” kata Zeki Aliwardana, mantan Se­kretaris PMII Kota Pariaman ini.

Kehadiran Ansor dalam pe­nyambutan tersebut, kata Zeki mendapat apresiasi dari Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil. Karena selama ini berkunjung ke Sumatera Barat, baru sekarang adanya pengawalan yang banyak dari Ansor. Kepada kader Ansor pun di sela-sela kunjungannya ini, Kiai Said memberikan semangat dan “petuah” agar istiqomah dalam menjalankan roda orga­nisasi Ansor di tengah masyarakat.

“Walaupun singkat, tapi se­bagai kader Ansor bersama Ke­tum PBNU seharian dalam me­ngiringi kegiatannya memiliki kesan sendiri. Mudah-mudahan mampu menambah spirit kader Ansor di Padang Pariaman untuk lebih meningkatkan perannya dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan berbangsa,” tambah Zeki Aliwardana. (h/bus)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Januari 2016 - 04:36:17 WIB

    Gerakan Pemuda Ansor Kecam Bom Sarinah

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Gerakan Pemuda Ansor Ka­bupaten Padang Pariaman menge­cam tindakan pemboman yang terjadi di Gedung Sarinah, Tham­rin, Jakarta, Kamis (14/1) ke­marin. .
  • Senin, 28 Desember 2015 - 02:45:40 WIB
    Nagari Harus Bikin Pelarangan

    GP Ansor Kecam Orgen Tunggal Larut Malam

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pertunjukkan musik organ tunggal yang digelar malam hari di berbagai pesta pernikahan dan acara lainnya di Kabupaten Padang Pariaman, sudah saatnya ditertibkan pihak yang berwenang. Jika tidak, dam.
  • Kamis, 17 Desember 2015 - 03:14:17 WIB

    50 Pemuda Ansor Ikuti PKD Diklatsar

    PADANG PARIAMAN, HA­LU­AN — Sebanyak 50 peserta me­ngiktu Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Gera­kan Pemuda Ansor Padang Pa­riaman, bukan hanya bertujuan untuk memperbanyak sem.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM