Musim Libur

Penginapan Penuh Dihuni Wisatawan


Senin, 11 Januari 2016 - 02:46:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Dengan alamnya nan indah diapit bukit menghijau dan  didukung udara yang sejuk termasuk kulinernya yang enak  membuat wisatawan lebih memilih kota ini.

Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya wisata­wan menginap di kota Serambi Mekkah. Cottage-cottage di Minang Fantasi (Mifan) Water Park penuh, dan di hotel-hotel lainnya di Padang Panjang selalu penuh terutama pada hari hari libur panjang dan libur akhir pecan.

“Pada hari-hari libur akhir pekan, penginapan yang tersedia di Mifan, rata-rata penuh. Mereka umumnya telah memesan jauh hari sebelumnya. Tamu-tamu itu merupakan wisatawan yang ingin menikmati nuansa alam berhawa sejuk dan menikmati kuliner Padang Panjang yang berasal dari berbagai kota di Sumbar dan Riau,” kata Hasan, pengelola wisata Mifan & Water Park dalam bincang-bincang dengan Haluan kemarin.

Hasan menyebut, Kota Padang Panjang sesungguh­nya memiliki prospek wisata yang menjanjikan lantaran di Kota Bukittinggi tidak banyak objek wisata alami seperti yang ada di Kota Padang Panjang. Lagipula wisatawan sudah bosan dengan nuansa kota seperti Padang maupun Kota Bukittinggi yang semakin sumpek.

Walikota Hendri Arnis dalam pertemuan dengan pemilik Mifan & Water Park H Nelson Septiadi ST beberapa waktu lalu, sudah memberikan sinyal untuk memberikan peluang pengembangan objek wisata baru di Padang Panjang. Seperti  kebun binatang atau wisata alam lainnya.

“Saya mendukung adanya kebun binatang di Kota Padang Panjang dan saya akan memberikan kemudahan untuk objek wisata kebun binatang itu,” sebut Hasan, mengutip Hendri Arnis.

Terkait kunjungan wisatawan ke Mifan & Water Park, kata Hasan ramainya terutama pada liburan dan malam Minggu.  Hasan juga mengaku, adanya wisata di beberapa tempat yang kian menjamur memang sedikit berpengaruh terhadap kunjungan wisata ke Mifan.

“Meski demikian, pemilik Mifan& Water Park sudah mengambil ancang-ancang untuk menambah wahana baru agar pengunjung tidak bosan dengan wahana yang ada,” sebut Hasan lagi. (h/one)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Oktober 2017 - 17:28:26 WIB

    Padang Panjang Siapkan 3 Penginapan untuk TdS

    Padang Panjang Siapkan 3 Penginapan untuk TdS PADANG PANJANG, HALUAN — Menyambut perhelatan balap sepeda Internasional bertajuk Tour de Singkarak (TdS), Pemerintah Kota Padang Panjang tengah melakukan beberapa tahapan persiapan. Saat ini, Dinas Pariwisata telah mengang.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM