Komplotan Begal Dibekuk Polisi


Senin, 11 Januari 2016 - 02:44:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Tertangkapnya kom­plo­tan ini berdasarkan laporan kor­ban aksi pem­be­galan me­reka berinisial Fa (15) se­jak empat bulan yang lalu, di­mana korban yang melin­tas dijalan Ari­fin Ahmad tiba-tiba lang­sung dijegat, para pelaku juga tidak se­gan-segan meng­­hajar kor­ban sambil mengancam de­ngan sen­jata tajam dan sete­lah kor­banya lemah para pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban.

“Dari laporan korban itu, sekitar empat bulan kita melakukan penyidikan hing­ga akhirnya anggota kita berhasil membekuk otak pelaku dan dua kom­plo­tanya dilokasi berbeda,” ungkap Wakapolresta Pe­kanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Ahad (10/01) siang.

Diterangkan Putut, pe­ngung­kapan berawal dari ditangkapnya MR alias Ade Black yang diketahui meru­pa­kan otak pelaku dari serangkaian aksi kejahatan. MR diketahui kebera­da­anya di jalan Uka, Keca­ma­tan Tampan, dan pelaku yang telah dikepung petugas tidak dapat berkutik dan langsung diamankan.

“Dari penangkapan ade, kita langsung melakukan pengembangan terhadap dua komplotanya yakni MT dan Ab dilokasi yang berbe­da,” terang Putut.

MT kita bekuk saat bera­da diperumahan Sidomulyo jalan merak, Kecamatan Tampan, Dalam penang­ka­panya MT sempat berusah kabur setelah berusaha lom­pat dari rumah berlantai dua dan aksinya sia-sia, lantaran petugas telah mengepung lokasi tersebut.

Selanjutnya pengem­ba­ngan masih dilakukan oleh buser Mapolresta Pekan­ba­ru, kali ini penangkapan sedikit agak beda, lantaran pelaku Ab dibekuk diseko­lahnya yang terletak dijalan Diponegoro, Pekanbaru.

“Untuk tersangka AB kita bekuk disalah satu sekolah dijalan Dipo­ne­go­ro saat sedang mengikuti pro­ses belajar mengajar,” lan­jut­nya.

Lebih jauh disampaikan Putut, ketiga tersangka dan barang bukti sepedamotor hasil kejahatan telah kita amankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan penyi­dik guna mengungkap pela­ku lain dan mengungkap sejumlah lokasi kejahatan yang telah dilakukan para komplotan Ade black cs.

“Pemeriksan keduanya masih terus didalami guna penyelidikan dan pengem­ba­ngan lebih lanjut,” tutup AKBP Sugeng Putut Wicak­sono. (h/noem)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM