Oknum TNI Bercanda Bom

Penerbangan Lion Air Tertunda


Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:27:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Penerbangan Lion Air Tertunda Petugas bandara berjaga di sekitar pesawat setelah adanya ungkapan penumpang tentang ledakan yang dianggap sebagai ancaman bom pada sebuah pesawat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Pekanbaru, Riau, Jumat (8/1). (ANTARA)

“Benar, pelakunya betul angggota TNI AD saat boar­ding,” ujar Public Relation Manager Lion Air Andy Saladin, Jumat (8/1/2016).

Andy menjelaskan saat itu barang bawaan ‘pelaku’ yang berupa tas berada di bawah kursi, sehingga salah seorang awak kabin me­minta agar tas yang berada di bawah dipindahkan ke bagian bagasi.

Saat hendak dipindah­kan, ‘pelaku’ berkata “Hati-hati itu bahan peledak,” katanya kepada pramugari.

Pramugari kemudian melaporkan kejadian ter­sebut kepada pilot. Pilot lantas memutuskan me­nunda penerbangan untuk pemeriksaan bagasi dan semua penumpang saat itu langsung diturunkan dari pesawat.

“Saat ini pelakunya se­dang diperiksa oleh POM AD,” ucapnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Penerangan AD (Kadis­penad AD), Brigjen TNI Sabrar Fadhilah me­ngatakan akan melakukan pe­ngecekan terkait adanya oknum anggota yang bercanda membawa bahan peledak di pesawat.

“Saya belum dengar, saya akan lakukan pengecekan dulu,” ujar Sabrar saat dikonfirmasi.

16 Candaan Bom

Terjadinya kasus candaan bom di Pekanbaru, maka sepan­jang 2015 hingga saat ini, tercatat ada 16 candaan ancaman bom di maskapai penerbangan.

Direktur Keamanan Pener­bangan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhu­bu­ngan, Nasir Usman menjelaskan, akibat candaan itu, sejumlah penerbangan di bandar udara terpaksa ditunda.

“Pada, 3 Januari 2016, ada­nya candaan atau laporan calon penumpang Lion Air dengan rute Balikpapan-Ujung Pandang de­ngan inisial JM. Berdasarkan informasi, pelaku berasal dari anggota TNI,” ujar Nasir di kantornya, Jakarta, Senin (4/1). (dtc/ptc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Februari 2016 - 03:41:00 WIB

    Frekuensi Penerbangan di Hang Nadim Dikurangi

    Batam, HALUAN — Masuknya masa sepi penumpang(lowseason) di minggu terakhir bulan agustus ini beberapa maskapai pener­bangan di Bandara Hang Nadim dibatalkan dengan alasan operasional..
  • Rabu, 02 September 2015 - 19:01:09 WIB

    Akibat Kabut Asap, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

    NONGSA, HALUAN — Akibat kabut asap asal Jambi dan Palembang, kembali sejumlah penerbangan dari Sumatera menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan sebaliknya, Rabu (2/9) pagi dibatalkan.

    Hari ini (kemarin,.

  • Selasa, 20 Januari 2015 - 19:08:53 WIB

    Puluhan Maskapai Batalkan Penerbangan

    HANG NADIM SEPI PENUMPANG

    BATAM, HALUAN — Sepuluh jalur maskapai penerbangan domestik ke berbagai daerah dari Batam dan lima penerbangan tujuan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dibatalkan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM