Premi PBI Bakal Naik, BPJS Fokus Tingkatkan Pelayanan


Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:11:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Hal itu dipastikan oleh Direktur Perencanaan Pe­ngem­bangan dan Mana­je­men Resiko BPJS Kese­haran Tono Rustiono kepa­da Haluan di sela-sela pe­nan­datanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) peserta JKN bagi penduduk yang didaftarkan pemerintah pro­vinsi dan dinas kese­ha­tan kabupaten/kota se-Sum­bar, di Hotel Mercure Pa­dang, Jumat (8/1).

“Penambahan ini sudah di­anggarkan dalam APBN 2016. Kenaikan tersebut da­lam waktu dekat juga sudah di­tetapkan dalam ke­putusan pre­siden. Selain itu nan­tinya, diharapkan pe­me­rin­tah kabupaten/kota ju­ga me­nyiapkan dalam AP­BD ma­sing-masing soal pe­nam­ba­han premi ini,” jelas To­no.

Dilanjutkannya, keber­ha­silan BPJS selama dua ta­hun perjalanan ini dalam melaksanakan penye­leng­ga­raan jaminan sosial tidak ter­lepas dari bantuan peme­rin­tah daerah. Terlebih di Sum­bar, yang menjadi salah sa­tu daerah percontohan di ting­kat nasional karena me­ng­integrasikan program Ja­minan Kesehatan Sakato dengan BPJS Kesehatan.

Selain peningkatan jum­lah premi yang juga mung­kin terjadi juga pada pasien umum, Tono menyebutkan bahwa focus BPJS pada tahun ini salah satunya ada­lah soal peningkatan pela­yanan. Sama seperti pen­jaringan peserta, pelayanan pun bergantung dengan ker­jasama dengan pemerintah da­erah. Antara BPJS, peme­rin­tah dan provider, lanjut Tono, tidak diinginkan lagi ada saling lempar kesalahan. Masalah yang ditemukan saat memberikan pelayanan kesehatan harus menjadi masalah bersama yang akan dicari jalan keluarnya ber­sama-sama pula.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kese­hatan Divisi Regional II Ben­jamin Saut, men­ye­but­kan, masalah pela­yanan yang sering ditemukan ada­lah sering kalinya peserta mandiri yang tidak mau berobat dari PPK 1. Ar­ti­nya, mereka mau langsung di­tangani oleh dokter spe­sialis.(h/mg-isq)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 Juni 2017 - 17:56:43 WIB

    Premium di Padang Mulai Langka

    Premium di Padang Mulai Langka PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Padang sejak sepekan tidak menyediakan BBM jenis premium sesuai kebutuhan, kelangkaan premium ini diduga karena adanya batasan pasokan dari Perta.
  • Rabu, 08 Juni 2016 - 15:33:44 WIB

    Stok Premium dan Pertamax di Sawahlunto Habis

    Stok Premium dan Pertamax di Sawahlunto Habis SAWAHLUNTO, HALUAN- Dampak dari tidak dioperasikannya terminal bahan bakar minyak (TBBM) Teluk Kabung akibat terjadinya kerusuhan di arela filling point TBBM teluk kabung, Selasa (7/6).Stok bahan bakar di dua SPBU di Sawahlun.
  • Senin, 05 Oktober 2015 - 19:22:01 WIB

    Pertalite dan Premium Tak Jauh Beda

    PADANG, HALUAN — Kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite tidak jauh berbeda de­ngan BBM jenis premium. Mas­yarakat tak merasakan kelebihan pertalite daripada premium.

    Sejumlah masyara.

  • Jumat, 24 April 2015 - 20:36:41 WIB

    Mobnas Diinstruksikan Pakai Premium

    PADANG, HALUAN — Untuk efisiensi anggaran, seluruh ken­daraan dinas di Pemprov Sumbar diinstruksikan .

  • Jumat, 17 April 2015 - 19:00:20 WIB

    TNI AL Tangkap Kapal Bermuatan 14 Ton Premium

    PADANG, HALUAN — Satuan Kea­manan Laut (Satkamla) Lantamal II Padang  menangkap sebuah kapal pem.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM