Dua Daerah Cabut Sengketa Pilkada di MK


Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:05:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Ya ada dua, Kabupaten Pesisir Barat (Povinsi Lampung) dan Kabupaten Toba Samosir(Sumut). Mereka memutuskan mencabut permohonannya sebelum sidang,” jelas Hadar melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (8/1).

Para pemohon dari dua daerah ini tidak hadir dalam persidangan pendahuluan di Panel II pada Kamis siang (7/1). Permohonan dari dua daerah ini termasuk dalam kategori selisih suara yang tipis.

Dalam perkara Kabupaten Pesisir Barat, selisih suara antara calon terpilih Agus Istiqlal-Erlina dan pasangan Aria Lukita-Erpan berjumlah 1.069 suara.

Sebagai pemohon, pasangan Aria-Erpan menggugat kemenangan pasangan bupati terpilih Agus Istiqlal-Erlina yang diduga melakukan politik uang dengan memberikan uang sebesar Rp150.000 untuk setiap petugas TPS.

Sementara itu perkara Kabupaten Toba Samosir dimohonkan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poltak Sitorus-Robinson Tampubolon meng­gugat kemenangan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Juli 2017 - 20:21:08 WIB

    DPP IKM dan Gebu Minang, Dua Organisasi Urang Awak Ini Dikukuhkan

    DPP IKM dan Gebu Minang, Dua Organisasi Urang Awak Ini Dikukuhkan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Gebu Minang dibawah pimpinan Oesman Sapta Odang Dt. Bandaro Sutan Nan Kayo dan DPP Ikatan Keluarga Minang yang dipimpin Fadli Zon dikukuhkan di Jakarta, Jumat (21/7). .
  • Selasa, 11 Juli 2017 - 11:22:10 WIB

    Dua Penulis Asal Padang Terpilih untuk Tampil di Ubud Writers & Readers Festival 2017

    Dua Penulis Asal Padang Terpilih untuk Tampil di Ubud Writers & Readers Festival 2017 BALI, HARIANHALUAN.COM—Yayasan Mudra Swari Saraswati, lembaga nirlaba yang menaungi Ubud Writers & Readers Festival (UWRF), mengumumkan 15 penulis emerging terpilih dari penjuru nusantara Indonesia, untuk tampil di perhela.
  • Rabu, 19 April 2017 - 23:08:59 WIB

    Penegak Hukum LHK Turun Tangan, Kasus Mandeh Dibahas Dua Menteri

    Penegak Hukum LHK Turun Tangan, Kasus Mandeh Dibahas Dua Menteri PADANG, HARIANHALUAN.COM – Perusakan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Mandeh tidak hanya membuncah di Sumbar, tapi juga jadi perbincangan di tingkat nasional. Bahkan, permasalahan ini dibahas para menteri. Di antaranya, Menteri.
  • Jumat, 04 November 2016 - 00:01:47 WIB

    Ribuan Pengaduan Masuk ke Kemen-PAN RB

    JAKARTA, HALUAN — Ribuan pengaduan dan permintaan informasi masuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PANRB) sejak 1 Januari sampai 31 Oktober 2016. Tercatat sebanyak sebanyak 7.327 pengaduan d.
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:16:34 WIB

    Pengajuan Guru Besar Cukup Dua Bulan

    JAKARTA, HALUAN —Direktur Jenderal Sumber Daya Manusia Kemenristek Dikti Prof Dr Ali Gufron Mukti kembali menegaskan tidak benar jika proses pe­ngu­rusan jenjang kepang­katan dosen untuk menjadi guru besar butuh waktu la.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM