Tempat Pelaksanaan Pesantren Ramadan Berpeluang Diubah


Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:02:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Menurut salah seorang wali murid Armansyah kepada Haluan, sekolah di bulan Ramadan tidak akan efektif. Sebab, dengan perut lapar ibadah pasti akan terganggu. Dengan adanya pesantren Ramadan di sekolah, ibadah akan tetap berjalan serta anak-anak tidak terlalu lelah.

“Dengan penerimaan siswa secara on line, letak sekolah kadang jauh dari rumah. Lagi pula kita ingin mengawasi ibadah anak kita selama bulan Ramadan. Saya setuju kalau pesantren Ramadan di mesjid,” tandasnya.

Selain itu, kata Armansyah selama bulan Ramadan apa salahnya meramaikan mesjid satu kali dalam setahun. Sebab, tidak bisa dipungkiri lagi saat ini di hari biasa, mesjid sepi.

“Kembalikan saja pesantren Ramadan ke mesjid.  Walaupun ada beberapa sekolah yang melaksanakan pesantren Ramadan di sekolah,” tuturnya.

Selain itu, pernyataan setuju pesantren Ramadan di mesjid juga datang dari Mirawati, warga GOR Agus Salim. Kenakalan remaja semakin hari meningkat di Kota Padang. Hal ini menjadi masalah besar untuk masa depan negeri ini.

“Kami sebagai orangtua terkejut kalau ada pesantren Ramadan di sekolah. Sebab, selama ini kita sudah biasa pesantren Ramadan di sekolah. Sebagai orangtua kita juga nyaman, anak-anak kita aman menjalankan ibadah puasa. Kalau di sekolah, anak yang biasa nakal tidak akan bisa patuh. Pasti ada tempat nongkrongnya, akhirnya puasa batal,” urainya.

Menurut Kabag Kesra Kota Padang Al Amin, memang belum ada keputusan final kalau pesantren Ramadan di sekolah. Memang tahun 2015 ada beberapa sekolah yang melaksanakan pesantren Ramadan di mesjid.

“Tim pesantren Ramadan masih menjajaki hasil piloting beberapa sekolah yang melaksanakan pesantren Ramadan di sekolah. Evaluasi hasilnya nanti akan kita tetapkan pelaksanaan pesantren Ramadan tahun 2016 ini,” ucapnya.

Piloting beberapa sekolah yang melaksanakan pesantren Ramadan di tahun lalu bagi sekolah yang memiliki mesjid dan pembimbing. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 05 November 2018 - 17:10:00 WIB
    Penelusuran Dinas Sosial

    Ada 15 Titik Tempat Kumpul LGBT di Padang

    Ada 15 Titik Tempat Kumpul LGBT di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Keberadaan dan aktivitas para pelaku perlaku menyimpang lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT) di Kota Padang semakin meresahkan. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang menduga, setidaknya terd.
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:23:43 WIB

    Wako Mahyeldi: Segala Tempat Maksiat Pasti Disikat

    Wako Mahyeldi: Segala Tempat Maksiat Pasti Disikat PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Padang tidakmemberi tempat kepada segala bentuk yang berbau kemaksiatan. Semua kafe, karaoke, dan music room yang tidak memiliki izin operasional akan disikat..
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 12:42:22 WIB

    Dipimpin Walikota Mahyeldi, Tim Gabungan  Segel 7 Tempat Hiburan Malam di Bukit Lampu

    Dipimpin Walikota Mahyeldi, Tim Gabungan  Segel 7 Tempat Hiburan Malam di Bukit Lampu PADANG,HARIANHALUAN.COM-Dipimpin langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, tim gabungan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama TNI-Polri beserta masyarakat, menyegel tujuh tempat hiburan malam.
  • Rabu, 08 November 2017 - 01:07:53 WIB
    PASAR BELIMBING SELESAI SATU BLOK

    Besok, Ditempati 94 Pedagang

    Besok, Ditempati 94 Pedagang PADANG, HALUAN - Sebanyak 94 pedagang di Pasar Belimbing diloting, Selasa (7/11). Loting tersebut khusus untuk pedagang yang ditempatkan pada bangunan yang telah selesai dibuat satu blok..
  • Kamis, 28 September 2017 - 02:32:06 WIB
    PETUGAS BONGKAR LAPAK

    150 PKL Mulai Tempati Pasar Siteba

    150 PKL Mulai Tempati Pasar Siteba PADANG, HALUAN ¬– Sebanyak 150 pedagang di sepanjang trotoar dan tepi jalan Pasar Nanggalo Siteba, dipindahkan ke bangunan pasar yang sudah selesai dibangun, Rabu (27/9). .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM