Kurangi Pengangguran

Pemko Padang Teken MoU dengan LP2K Sun Marino


Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:01:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kerjasama ini dila­ku­kan di ruangan Abu Bakar Jaar Balaikota Aia Pacah, Jumat (8/1). Walikota Pa­dang

Mahyeldi mengatakan, MoU ini diyakini mem­bantu program Pemko Pa­dang, khususnya dalam me­ngu­rangi angka pengang­guran dan membuka lapa­ngan pekerjaan bagi ma­syarakat Kota Padang.

“Upaya seperti ini sa­ngat membantu masyarakat Pa­dang khususnya yang masih di usia produktif untuk dapat menerima pe­kerjaan yang layak. Semoga kita mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan se­baik-baiknya,” sebut wa­likota dalam sam­butannya sebelum penan­datangan Mo­U.

Kemudian Direktur LP­2K Sun Marino Indonesia, Ariyanto menyebutkan, ker­ja sama ini dalam bidang pen­didikan dan pelatihan bagi masyarakat yang ber­usia pro­duktif. Tujuannya antara lain, mendapatkan tenaga kerja dari Kota Padang, untuk bisa bekerja di perusahaan kapal pesiar, kapal non pe­siar dan perhotelan yang ada di kawasan Timur Tengah.

“Kita akan memberikan pelatihan bagi para peserta yang telah mendaftar. Ini gunanya, untuk me­ning­katkan standar kemampuan mereka, agar bisa bekerja secara profesional nan­ti­nya,” terang Ariyanto.

Dia melanjutkan, terkait ini, pihaknya akan mem­berikan pendidikan dan pelatihan maksimal selama 3 bulan dan untuk praktik selama 6 bulan. Setelah itu, baru pihaknya akan me­ngirim ke tempat pilihan kerja yang membutuhkan.

“Kita berharap, angka pengangguran berkurang dan ekonomi masyarakat akan meningkat. Apalagi, ini juga mendukung program pemerintah dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Ari­yanto, Direktur yang ber­kantor di Yogyakarta ini.

Kadinsosnaker Padang Frisdawati Amaran Boer ketika ditemui mengatakan, ia berharap upaya tersebut dapat menyukseskan prog­ram Walikota dan Wakil Walikota Padang dalam mengurangi angka pengang­guran di tiap tahunnya.

“Untuk itu kita sam­paikan, kepada seluruh ma­sya­rakat Padang khususnya di usia produktif silahkan mendaftar dan  mengikuti pendidikan dan pelatihan ini ke Kantor Dinsosnaker Pa­dang. Karena ini kesem­patan bagus bagi kita,” se­but Frisdawati didampingi Sekretarisnya, Danti Arvan.

MoU yang dilang­sung­kan di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota Padang ini, disak­sikan dan ditanda­tangani oleh Walikota Pa­dang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Direktur Sun Mari­no Indonesia, Ariyanto. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 November 2018 - 22:26:02 WIB

    Dorong Kemajuan Pariwisata Padang, Pemko dan PHRI Bersinergi

    Dorong Kemajuan Pariwisata Padang, Pemko dan PHRI Bersinergi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengharapkan Pemko Padang dapat bersinergi dengan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia  (PPHI) Sumbar untuk memajukan wisata halal di Kota Padang. Bukan hany.
  • Rabu, 07 November 2018 - 16:05:37 WIB

    Pemko Padang Hadirkan Perpustakaan di Warung

    Pemko Padang Hadirkan Perpustakaan di Warung PADANG, HARIANHALUAN.COM—Guna meningkatkan indeks literasi masyarakat di Padang, pemerintah kota setempat berencana menghadirkan perpustakaan di warung-warung. Pemko Padang melakukan hal itu juga untuk mendekatkan masyaraka.
  • Rabu, 07 November 2018 - 15:30:39 WIB

    Pemko Padang Didesak Berantas LGBT

    Pemko Padang Didesak Berantas LGBT PADANG, HARIANHALUAN.COM—Lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) merupakan penyakit masyarakat. Anggota Komisi IV DPRD Padang, Gustin Pramona, mendesak Pemko Padang memberantas LGBT karena sangat tabu..
  • Rabu, 31 Oktober 2018 - 11:27:40 WIB

    Pemko Padang Kejar Digitalisasi Pelayanan Publik

    Pemko Padang Kejar Digitalisasi Pelayanan Publik PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemko Padang segera menerapkan pemanfaatan sertifikat elektronik pada tanda tangan digital di seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Saat ini, hanya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Sa.
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:02:28 WIB

    Pemko Padang Targetkan 34.000 Lampu Jalan

    Pemko Padang Targetkan 34.000 Lampu Jalan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemko Padang berencana akan menambah 34.000 unit lampu penerangan jalan di Kota Padang. Hingga saat ini, baru terdapat 26.000 unit lampu dari target ketersediaan 60.000 unit. Untuk merealisasikann.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM