Bolos, 16 Pelajar Ditangkap Satpol PP


Sabtu, 09 Januari 2016 - 02:59:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Terbukti mereka diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di tiga titik berbeda di kawasan Kota Padang pada Jumat (8/1) setelah mereka berkeluyuran di jam pelajaran sekolah.

16 pelajar tersebut diamankan di tiga titik berbeda, diantaranya di Kampung Kalawi Kecamatan Kuranji sebanyak tiga siswa, tiga orang di kawasan Kuranji, dan 10 orang di kawasan Gadut, Kecamatan Pauh.

“Dari tiga titik tersebut, pelajar ini diamankan ketika asyik nongkrong di warung dan juga di warung internet (warnet) yang ada di kawasan Gadut, hal ini menggam­barkan masih lemahnya pengawasan terhadap sekolah kepada para peserta didiknya sendiri,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Padang Firdaus Ilyas kepada Haluan pada Jumat (8/1).

Lanjut Firdaus, semua pelajar yang ditertibkan tersebut langsung digiring ke Markas Komando (Mako) Satpol PP Padang di Jalan Tan Malaka Kecamatan Padang Timur. Mereka diberi hukuman untuk hormat kepada bendera merah putih dan mereka juga diajak untuk melaksanakan untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah oleh personel Satpol PP.

“Tak jera-jeranya pelajar ini keluyuran di jam pelajaran sekolah, entah apa yang ada di dalam pikiran mereka. Satpol PP telah berulang kali menertibkan pelajar yang bolos di jam sekolah, namun hal ini terus saja terjadi. Tentu hal ini sangat disayangkan,” imbuhnya.

Ketika dikonfirmasikan terkait aktivitas 16 orang pelajar tersebut dengan aksi tawuran di hari Jumat yang sudah seperti menjadi “tradisi”, Firdaus membantah hal tersebut.

Menurutnya pelajar tersebut hanya bermain di warnet dan nongkrong di warung karena beralasan telat masuk ke sekolah.

“Mereka tidak terlibat tawuran, karena saat digeledah oleh petugas tidak ditemukan senjata tajam (sajam) atau hal yang membahayakan keselamatan nyawa masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang siswa SMK Negeri di Kota Padang kepada Haluan mengatakan, ia mem­bolos karena tidak mengerjakan tugas dan telat datang ke sekolah.

“Saya tidak mengerjakan tugas bang, dan saya sudah telat datang ke sekolah, makanya saya nekat bolos,” akunya sembari tertunduk. (h/mg-adl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Februari 2016 - 03:40:41 WIB

    Bolos, 17 Pelajar Diamankan

    PADANG, HALUAN — Masih le­mahnya pengawasan pihak terkait terhadap para pelajar yang ber­keliaran di jam pelajaran sekolah, khususnya di kawasan Pasar Baru, Kecamatan Pauh, membuat tempat tersebut seakan menjadi ‘destin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM