Rexy: Tak Buang Kesempatan di Olimpiade


Sabtu, 09 Januari 2016 - 02:57:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Sesuai regulasi yang ber­laku, masing-masing negara bisa meloloskan dua pemain asalkan minimal mem­puny­ai dua atlet di urutan 16 besar. Berdasarkan pe­ring­kat, Dionysius Hayom Ru­m­baka mempunyai pe­luang terbesar untuk men­dam­pingi Tommy. Tapi, Hayom masih bergelut cedera.

Tren positif malah di­tunjuk­kan pemain muda, Ihsan dengan menunjukkan lonjakan cukup apik se­pan­jang tahun 2015. Ihsan akan menyongsong turnamen ta­h­un 2016 ini dengan ada di peringkat ke-31. Padahal sebelum tampil di Jepang Superseries awal September tahun lalu, dia masih ada di peringkat 77 dunia. Pe­ning­katan signifikan itu dibuat Ihsan dengan di antaranya mengalahkan pemain-pe­main papan atas dan lebih senior. Antara lain, Marc Zwiebler (Jerman) di Korea dan Jepang Terbuka 2015.

Ketua Bidang Pem­bina­an dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky berharap Ihsan tak membuang ke­sem­patan untuk tampil di olimpiade. Dia pun me­minta, agar Ihsan bekerja ekstra keras menyambut tantangan itu.

“Ihsan sudah masuk ka­te­gori elite sehingga ada 10 turnamen yang dijadwalkan tahun ini. Tapi kualifikasi hanya sampai April, jadi konsekuensinya dia harus mengikuti turnamen be­run­tun untuk mencapainya,” kata Rexy, seperti dilansir detiksport.com.

Dikatakannya, ini bukan soal target harus ke olim­piade. Tapi, ini menjadi kesempatan untuk pem­buktian, karena ada ke­sem­patan. Sejauh ini mereka sudah bisa membuktikan mampu mengalahkan pe­main-pemain di atas me­re­ka. Kenapa tidak mencoba untuk lolos ke olimpiade.

Menyambut tantangan itu, Ihsan berharap bisa tampil konsisten dan mulai menjadi juara di turnamen Gold Grand Prix. “Tahun ini saya harus lebih siap kerja keras, siapkan mental, percaya diri, dan tidak mau kalah,” kata Ihsan.

“Saya berharap tahun ini bisa menjuarai turnamen-turnamen grand prix, grand prix gold dan bisa meraih hasil lebih bagus di tur­namen superseries,” ujar­nya. Ihsan dibuntuti dua pemain tunggal pelatnas lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Chris­tie. Anthony ada di pe­ring­kat ke-35 dan Jonatan di urutan ke-38. (h/nas)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM