BBM Masih Langka

Antrean Panjang Terjadi di SPBU


Sabtu, 09 Januari 2016 - 02:49:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Walau pemerintah telah me­ngumumkan penurunan harga BBM Senin 4 Januari 2016 lalu, kondisi tersebut tidak serta merta mem­beri keringanan untuk ma­sya­rakat. Tetapi malah me­nim­bulkan ma­­sa­lah baru dikalangan ma­sya­rakat.

“Biasanya pagi sebelum be­rang­kat, saya mengisi bahan bakar dulu dieceran. Namun sejak Senin lalu, saya kesulitan men­dapatkan BBM,” kata Syamsir, salah seorang warga kepada Ha­luan.

Berdasarkan pantauan Ha­luan, semenjak Senin (4/1) hingga Jumat (8/1), masih terjadi kelangkaan BBM dibeberapa SPBU seperti di SPBU Jalan lintas Bukittinggi-Padang di Nagari Batagak, SPBU Jambu Aia, Nagari Ladang Laweh, SPBU Jalan Lintas Bukittinggi-Palupuh, Nagari Gadut, SPBU Jalan Lintas Bu­kit­tinggi Pa­yak­um­buh, Garegeh, SPBU Simpang Candung, SPBU Jalan By Pass, serta SPBU Jalan Sudirman Bu­kittinggi.

Sebaliknya, situasi ini malah dimanfaatkan oleh sebagian ma­syarakat untuk meraup ke­un­tungan. Seperti yang terjadi di dekat SPBU garegeh. Saat SPBU kehabisan stok, pengecer menjual BBM dengan harga tinggi men­capai Rp10.000/liter.

Salah seorang pengendara mo­tor yang mngisi BBM di pe­ngecer ini mengungkapkan hal tersebut terpaksa dilakukannya dari pada menunggu lama BBM di SPBU yang tidak pasti da­tang­nya kapan.

“Saya berharap pihak terkait secepatnya untuk melakukan pe­ninjauan lapangan,” harap salah seorang pengendara.

Terpisah, St. Rajo Bungsu, pejual bensin Pertamini di Ka­mang Hilia Kamang Magek, Ju­mat (8/1) mengatakan bahwa ia masih tetap menjual bensin se­besar Rp8.500/liter, kendati su­dah di­umumkan ada pe­nu­runan. Hal tersebut dila­ku­kan­nya karena untuk mendapatkan bensin sangat sulit.

“Semenjak Senin, saya ke­susahan untuk membeli bensin karena kosongnya stok di SPBU,  sehingga saya mesti antri me­n­dapatkan bensin untuk saya jual. Makanya saya masih men­jual dengan harga lama,” jelas Rajo Bungsu. (h/wet)  



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Januari 2016 - 02:24:52 WIB
    Kantor Imigrasi Bukittinggi

    Berlakukan Antrean Permohonan Paspor

    Berlakukan Antrean Permohonan Paspor BUKITTINGGI, HALUAN — Sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik Kantor Imigrasi terus berupaya untuk melakukan perbaikan dalam bidang pelayanan paspor..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM