Akbid Putri Andalas

Lahirkan Bidan Profesional


Sabtu, 09 Januari 2016 - 00:57:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lahirkan Bidan Profesional

Yaya­san Puteri An­­­dalas di­diri­kan tang­­gal pada tang­gal 24 De­sember 2005 dengan Akta Notaris No. 175 dengan mengambil langkah men­dirikan Jen­jang Pen­didikan Tinggi Di­ploma III Kebi­danan. Se­telah me­le­wati beberapa tahap akhir­nya atas Re­ko­mendasi dari Depkes No. HK.03.­2041­05303 dan da­ri Men­teri Pendidikan Na­sio­nal Re­pu­blik Indonesia dengan No. 55/D/0/2007 ten­tang  izin Pe­nye­lenga­ra­an Pro­gram Stu­­di dan Pen­­­di­rian  Aka­de­mi Kebi­da­nan Pu­teri An­da­las.

Yayasan Puteri Andalas didirikan oleh Ns. Hj. Zu­frias Riaty, S.Kep, Ns. Hj. Ema Julita, S.Kep,MARS, Ns.Zarni Zamzahar, S.Kep,­MARS, Ns. Vionalisa, M. Kep dan Ns. Sari Setia­rini, M.Kep dan dipimpin oleh Direktur Defi Yulita, S.SiT, M. Biomed

“Setelah empat tahun berproses dalam melak­sanakan Program Pendi­di­kan Bidan, akhirnya kami di­per­caya lagi oleh DIKTI untuk tetap meneruskan Pro­ses Penyelengaraan Pro­gram pendidikan Bidan de­ngan SK Perpanjangan Izin Penyelengaraan Program Studi D III Kebidanan Aka­demi Kebidanan Puteri An­dalas Padang tanggal 2 Juli 2010 dengan Nomor SK Dirjen DIKTI : 2781/D/T/K-X/2010,”jelas Direktur Defi Yulita.

Akademi Kebidanan Pu­­­te­ri Andalas Padang su­dah Terakreditasi oleh Ba­dan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor : 012/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/VIII/2011.

Akademi Kebidanan Pu­­­te­ri Andalas Padang sela­lu menyelengarakan Tri­dar­ma Perguruan Tinggi yaitu komponen Pendidikan, pe­nelitian dan pengabdian pada masyarakat, hal ini dilakukan secara kom­pre­hen­sif dan ber­ke­si­nam­bungan untuk meningkat  kualitas pendidikan di ins­titu­si kami.

Mahasiswa Akademi Ke­­bidanan Puteri Andalas Pa­dang yang berprestasi dan memenuhi persyaratan akan memperoleh Beasiswa dari Kopertis Wilayah X Su­mbar, Riau, Jambi, Kepri dan dari Yayasan Puteri Andalas Padang.

Akademi Kebidanan Pu­­­teri Andalas Padang mem­­­punyai fasilitas : Ru­ang kuliah ber AC, WIFI, Perpustakaan, Labo­rato­rium, Asuran Kesehatan.

Lahan praktek yang di­gu­nakan  antara lain Rumah Sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas Kota Padang, Rumah Ber­sa­lin dan Bidan Praktek Man­diri.

Jumlah lulusan Aka­demi Kebidanan Puteri Andalas Padang ± 530 orang, yang sudah bekerja diberbagai Rumah Sakit Pemerintah (PNS), Pus­kes­mas, Klinik Swasta, Bidan PTT, Dosen AKBID di Per­guruan Tinggi Swasta, Prak­tek Bidan Mandiri. ***

 

Laporan:
OSNIWATI



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 07 Mei 2016 - 02:42:29 WIB

    Yal Yudian Dedikasikan Diri Lahirkan Atlet Andal

    Yal Yudian Dedikasikan Diri Lahirkan Atlet Andal Yal Yudian seorang pemuda yang lahir di Jorong Ranah Sigading, Nagari Padang Laweh tepatnya pada tanggal 2 Agustus 1985 merupakan seorang pemuda yang mendedikasikan dirinya untuk membina dan melahirkan atlet-atlet senam muda .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM