Barang Bukti Bernilai Puluhan Juta Rupiah

Polisi Payakumbuh Bekuk Dua Pengedar Sabu


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:31:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kedua tersangka, yakni Roli Saputra (30) warga Nagari  Mungka Tengah, Kecamatan  Mungka Kabu­paten Limapuluh Kota dan  dan Deni Susandra (40) warga Nagari Tanjung Bu­ngo, Kecamatan Suliki.

“Dua tersangka beserta barang bukti berhasil di­amankan. Mereka sudah menjadi target operasi petu­gas,” terang Kapolres Pa­ya­kumbuh AKBP Yuliani pa­da Kamis (7/1) kemarin di Mapolres Payakumbuh.

Brang bukti itu di anta­ranya 1 paket besar narkoba jenis sabu seberat 1,4 ons dengan harga Rp 25 juta, 1 paket sedang sabu seharga Rp1,5 juta. Kemudian 2 paket kecil sabu masing-masing seharga Rp400 ribu.

Selanjutnya, 2 paket ke­cil sabu  masing-masing se­harga Rp300 ribu. Dan 5 pa­ket kecil sabu dengan har­ga masing-masing Rp 200 ri­bu. Petugas juga me­nyi­ta 1 alat hisap sabu, 1 unit tim­bangan digital serta ri­bu­an plastik pembungkus sa­bu.

Kronoligis penang­ka­pan, berawal ketika petugas mendapatkan laporan dari masyarakat adanya aktivitas yang mencurigakan dari kedua pelaku. Setelah men­dapatkan laporan, petugas melakukan pengintaian se­la­ma berhari-hari terhadap pelaku.

“Kita sudah melakukan pengintaian. Dari laporan anggota di lapangan, kedua pelaku tengah pergi ke Pe­kan­baru untuk menjemput narkoba yang akan diedar­kan di Payakumbuh. Akhir­nya kita menunggu keda­tangan keduanya dari Pe­kan­baru lalu dilakukan pe­nang­kapan,”terang AKBP Yuliani.

Sesampai di Payakum­buh, petugas sudah menung­gu kedatangan Roli Saputra yang keseharian berprofesi sebagai sopir dan Deni yang bekerja sebagai honorer di Dinas Kehutanan Kabu­paten Limapuluh Kota.

Di rumah kontrakan nomor 16 tersebut petugas berpakaian preman lang­sung membekuk keduanya. Saat ditangkap, keduanya sempat mengelak sebagai bandar sabu. Petugas tidak percaya begitu saja.

Seluruh ruangan rumah kontrakan yang terdapat dekat SPBU tersebut turut digeledah petugas. Narkoba jenis sabu berhasil dite­mukan. Kedua tersangka akhirnya mengakui per­buatannya. “Barang bukti berupa narkoba jenis sabu yang sudah dibungkus rapi untuk dijual  dan alat hisap berhasil diamankan,”ucap AKBP Yuliani.

Kedua tersangka  me­lang­­gar pasal 127 undang-un­dang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika de­ngan ancaman hukuman hing­­ga 15 tahun penjara. Sam­pai saat ini, keduanya ma­­sih men­dekam di Ma­pol­res Paya­kumbuh untuk pe­me­­riksaan lebih lanjut. (h/ddg)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 11:03:13 WIB

    Polisi Tangkap IRT Pemilik 500 Gram Sabu

    Polisi Tangkap IRT Pemilik 500 Gram Sabu PADANG,HARIAN HALUAN.COM—Seorang Ibu Rumah Tangga yang telah lama menjadi Target Operasi (TO) Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang ditangkap, tak jauh dari rumahnya di Jalan Gudang Batu Bara RT 01 RW 12 Kelurahan Rawang.
  • Selasa, 10 April 2018 - 19:07:26 WIB

    Naik Pangkat, Tujuh Anggota Polisi Militer AL Ini Mandi Kembang

    Naik Pangkat, Tujuh Anggota Polisi Militer AL Ini Mandi Kembang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak tujuh anggota Polisi Militer (PM) AL dnaik pangkat. Kenaikan pangkat itu diikuti dengan tradisi mendi kembang di Lapangan Apel Pomal Lantamal II, Padang, Selasa (06/04)..
  • Kamis, 25 Januari 2018 - 01:41:11 WIB

    Miliki Ganja, Dua Pemuda Lubuk Layang Ditangkap Polisi

    Miliki Ganja, Dua Pemuda Lubuk Layang Ditangkap Polisi PASAMAN, HALUAN - Dua warga Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Adrian Saputra (19) dan Arif Hidayat (19) hanya bisa pasrah saat digelandang petugas Satnarkoba Polres Pasaman, karena kepemilikan ganja keri.
  • Senin, 15 Januari 2018 - 01:53:52 WIB

    Pelaku Penggelapan Pipa PT BMA Dicokok Polisi

    Pelaku Penggelapan Pipa PT BMA Dicokok Polisi PAINAN, HALUAN - Jajaran Opsnal Reskrim Polres Pessel, menciduk seorang pelaku atas nama Ismed (48) atas dugaan penggelapan pipa milik PT Bone Mitra Abadi (BMA), Jumat (12/1)..
  • Senin, 08 Januari 2018 - 15:24:14 WIB

    Oknum Polisi Dituding Bekingi Tambang Ilegal

    Oknum Polisi Dituding Bekingi Tambang Ilegal PADANG, HALUAN – Puluhan masyarakat Lubuk Alung, Padang Pariaman yang mulai jengah dengan maraknya aktivitas tambang galian C di lingkungan mereka, berunjuk rasa ke Mapolda Sumbar, Sabtu (6/1). Dalam aksinya, warga menuding.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM