Solusi untuk Pedagang Pantai Padang

Kompleks Ajendam Bukit Barisan Boleh Digunakan


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:20:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Walikota Padang H. Mah­yeldi Dt Marajo me­ngatakan terdapat beberapa titik yang bisa dijadikan lokasi untuk berjualan bagi pedagang yang selama ini menghuni batu krib di se­panjang Jalan Samudera. Lokasi itu  antara lain di kompleks Ajendam Bukit Barisan di Jalan Samudera.

“Pemko tentunya hanya memfasilitasi pedagang. Seluruh pedagang silahkan untuk negosiasi dengan Korem, karena Danrem sudah membuka peluang untuk itu,” ujar walikota, Kamis (7/1).

Tidak hanya di Ajendam Bukit Barisan, walikota menyebut masih banyak lokasi lain sebagai tempat baru bagi pedagang, seperti di tanah milik Pemko di ujung Muaro Lasak. “Silah­kan untuk pindah ke sana, tetapi tentunya sesuai de­ngan aturan mainnya,” ujar walikota.

Apabila pedagang ber­sikeras juga menempati batu krib, artinya pedagang sudah keluar dari perjanjian sebelumnya. Di mana, keti­ka Pemko membutuhkan, pedagang bersedia keluar dari lokasi tersebut.

“Saat ini Pemko sedang melakukan penataan ka­wasan pantai tersebut. Ka­lau kawasan ini tertata, pe­ngunjung akan banyak da­tang. Keuntungannya tentu untuk pedagang juga,” sebut walikota.

Sementara itu, diban­tunya pedagang di kawasan Cimpago, menurut walikota karena seluruh pedagang di lokasi itu merupakan pe­dagang kecil. Sementara yang berjualan di batu krib termasuk pedagang ber­omzet besar. “Tidak mung­kin kita bantu memba­ngun­kan LPC untuk mereka,” katanya.

Pemko Padang tidak bermaksud untuk mema­tikan usaha pedagang. Jus­tru jika tidak tertata akan mematikan usaha mereka sendiri. Pengunjung enggan datang.     

Seperti diketahui, Pe­merintah Kota Padang saat ini tengah bergiat untuk membenahi Pantai Pa­dang.

Seluruh batu krib di Pantai Padang akan disterilkan dari pedagang yang meng­galas di lokasi itu. Pem­benahan Pantai Padang ini juga harapan seluruh ma­syarakat Kota Padang.(h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 November 2016 - 01:04:42 WIB

    Maling Kompleks Ditangkap Warga

    PADANG, HALUAN — Ronda yang dilaku­kan warga RW 001 yang terdiri atas 6 RT di Kelurahan Air Tawar Timur, tidak sia-sia. Belum genap seminggu dilakukan ronda malam, maling yang selama ini meresahkan di lingkungan tersebut, .
  • Jumat, 02 Oktober 2015 - 20:11:30 WIB

    Pemko ‘Gagal’ Lagi Bangun Terminal di Kompleks Iwapi

    PADANG, HALUAN — Rencana pembangunan terminal di kompleks pertokoan Iwapi yang sudah direncanakan sejak lima tahun lalu, yang dimulai tahun 2010, tampaknya kini gagal lagi.

    Menurut pedagang di komplek Iwapi (Blok.

  • Kamis, 20 Agustus 2015 - 17:57:12 WIB

    Tahun Ini, Kompleks Iwapi Jadi Terminal

    PADANG, HALUAN — Kompleks Iwapi (Blok A, B, C dan D) yang sudah bertahun-tahun direncanakan akan dijadikan terminal tahun ini akan terwujud. Keoptimisan Pemko Padang dalam merencanakan terminal tersebut sudah ada titik t.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM