Benahi Pariwisata, Walikota Minta Dukungan Masyarakat


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:19:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Hal ini disampaikan oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, Kamis (7/1), dalam dialog in­ter­aktif di salah satu radio pemerintah.

“Di Kota Padang, ma­syarakat masih belum me­rasa penting dengan pari­wisata,” ujar walikota.

Lebih jauh dikatakan walikota, rendahnya ke­sadaran masyarakat akan hal­nya pariwisata terutama di segi pelayanan, kera­mahtamahan, dan kenya­manan. “Ini yang belum mendapat perhatian serius dari masyarakat kita,” ujar­nya.

Dalam dialog interaktif yang juga dihadiri Ketua Association of Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita), Asnawi Bahar itu, walikota menyebut saat ini fokus pada penataan Pantai Padang.

Dalam penataan itu juga dibarengi dengan pem­binaan masyarakat sekitar objek wisata tersebut.

“Dengan itu, masyarakat lebih merasa memiliki Pan­tai Padang dan objek wisata lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Asnawi Bahar menyebut bahwa A­sita sangat mendukung upa­ya Pemerintah Kota Padang dalam membenahi objek-objek wisata. Menurutnya, pariwisata akan berefek langsung kepada ma­sya­rakat dan juga bagi kota itu sendiri.

“Kita mendukung wali­kota dengan programnya. Kita juga berharap penataan objek wisata menyentuh Pantai Air Manis, Bungus, Pasir Jambak dan lainnya,” harap Asnawi.

Dalam dialog itu, se­jumlah pendengar dapat berinteraksi langsung de­ngan Walikota Padang da­n Ketua Asita Sumbar. Salah seorang pendengar, Edi, berharap Pemko Padang tegas dalam menerapkan aturan.

Walikota mengatakan, untuk mengubah sesuatu itu tidak semudah membalik telapak tangan.

Namun be­gitu, walikota berkomitmen untuk akan selalu tegas dalam aturan. Karena itu, walikota berharap duku­ngan penuh dari masyarakat. “Doakan kami bisa kon­sisten dalam menegakkan aturan. Kita akan tegas. Tegas tapi dengan solusi,” ujarnya.(h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 November 2017 - 10:48:22 WIB

    Pasar Belimbing Berangsur Dibenahi Pemko

    Pasar Belimbing Berangsur Dibenahi Pemko PADANG, HALUAN--Pasar Belimbing, sebagai salah satu pasar satelit di Kota Padang, berangsur dibenahi oleh Pemerintah Kota Padang. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau pasar tersebut kemarin, guna melakukan perencanaa.
  • Jumat, 23 Desember 2016 - 00:47:11 WIB

    Tak Mudah Benahi Pasar Raya

    Padang, Haluan—Dinas Pasar Kota Padang terus mela­kukan pembenahan terhadap Pasar Raya Padang demi men­jadikan pusat perdagangan. Juga mewujudkan pasar kondusif dan representatif..
  • Ahad, 07 Agustus 2016 - 15:19:23 WIB

    Usai Gempa 2009, Masih Banyak yang Harus Dibenahi untuk Pembangunan Kota Padang

    Usai Gempa 2009, Masih Banyak yang Harus Dibenahi untuk Pembangunan Kota Padang PADANG, HALUAN -- Ketua DPRD Kota Padang Erisman dalam sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Kota Padang ke-347, Minggu (7/8) menilai, pembangunan Kota Padang selama tujuh tahun telah membaik pascagempa 2009. Hal ini .
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 05:23:33 WIB
    PKL MULAI DITERTIBKAN

    Pasar Nanggalo Siteba Dibenahi

    PADANG, HALUAN — Kesemrawutan Pasar Nanggalo Siteba mulai dibenahi. Sebanyak 400 tempat sudah disiapkan bagi pedagang. Tujuannya agar tak ada lagi pedagang yang memanfaatkan trotoar dan bahu jalan di depan pasar untuk berda.
  • Senin, 27 Juni 2016 - 17:26:47 WIB

    Usai Lebaran Pasar Bandar Buat Dibenahi

    Usai Lebaran Pasar Bandar Buat Dibenahi PADANG, HALUAN - Tidak mau dikatakan lamban, konsultan PT Savindo mendatangi Kantor Dinas Pasar Padang untuk membicarakan kelanjutan pembenahan Pasar Bandar Buat, Senin (27/6) siang. Dalam kedatangannya, konsultan memperlihat.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM