Aqua DNC Regional Sumbar

Enam Kab/Kota Selenggarakan Prakualifikasi


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:12:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ketua Pelaksana, Agus Suardi yang akrab dipanggil Abin ini menyebutkan, babak penyisihan  akan dimulai pada 16 Januari ini untuk prakualifikasi Kota Padang. Sedangkan kota-kota lainnya menggelar antara 23-24 Januari.

Untuk wilayah Padang, dilaksanakan oleh Askot PSSI Kota Padang, yang direncanakan di Lapangan Sepakbola Batuang Taba. Selain SSB dan SD Kota Padang sebagai wilayah utama, panitia memberikan kesempatan kepada Kabupaten Solok Selatan untuk bergabung di Padang.

Kota lainnya adalah Payakumbuh, di Lpangan Baru Unand, Labuah Silang, Kota Payakumbuh, dengan peserta dari Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Bukit­tinggi dan Pasaman.

Untuk Kota Batusangkar yang dibentang di Lapangan Jordus Pulai Sungayang, meliputi Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Pan­jang, Kota Sawahlunto. Sedangkan di Solok, dilaksanakan di Stadion Batu Tupang, meli­puti peserta SSB dan SD dari Kabupaten Solok, Kota Solok, Sijunjung dan Dharmasraya.

Dua kota pelaksana lainnya adalah Pariaman dan Painan. Untuk Pariaman meliputi peserta dari Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Pasaman Barat. Sementara Painan, khusus untuk Kabupaten Pesisir Selatan.  Karena tahun lalu, Askab PSSI Pessel ini mampu mendatangkan 45 lebih SSB dan SD. Tahun ini ditargetkan mampu mendatangkan lebih dari 50 SSB dan SD di kabupaten tersebut.

“Pembagian wilayah ini tidak mutlak, karena kami sebagai pelaksana provinsi memberikan kesempatan kepada SSB dan SD di berbagai kabupaten/kota untuk ikut di kota mana saja yang dirasakan lebih dekat dan nyaman untuk bertanding. Misalnya, Kabu­paten Solok Selatan boleh saja ke Kabupaten Solok atau ke Padang,” ungkapnya. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:17:17 WIB

    Enam Taekwondoin Yunior Sumbar Bertarung di Malaysia

    Enam Taekwondoin Yunior Sumbar Bertarung di Malaysia PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Barat, Handrianto, melepas sembilan atlet taekwondo Lembaga Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga (LP3O) Sumbar ikut kejua.
  • Senin, 08 Mei 2017 - 10:48:59 WIB

    Kalahkan SPFC U-19, Manajer PSP Puas dengan Penampilan Tim

    PADANG, HALUAN— Manajer PSP Padang Agus Suardi mengaku cukup puas dengan penampilan pemain PSP yang dipersiapkan ke ajang Liga Nusantara (Linus) 2017 ini. Para pemain sudah menunjukkan kemampuan mereka dan hal ini terlihat .
  • Sabtu, 26 November 2016 - 01:14:53 WIB

    Payakumbuh dan Limapuluh Kota Rebut Emas Senam Ritmik

    Padang, Haluan — Dae­rah bertetangga Kota Paya­kum­buh dan Kabupaten Lima­puluh Kota sama-sama merebut emas dalam kejuaraan senam nomor ritmik gymnastic, yang berlang­sung di gedung Uni­versitas Bung Hatta By Pas di A.
  • Jumat, 23 September 2016 - 02:44:09 WIB

    Atlet Senam Sumbar Dilarikan ke Rumah Sakit

    Atlet Senam Sumbar Dilarikan ke Rumah Sakit BANDUNG, HALUAN — Atlet senam andalan Su­ma­tera Barat, Rhino Afandi, terpaksa dilarikan ke ruang medis karena cedera saat melakukan lompatan kedua cabang senam kategori meja lompat sejajar PON XIX/2016 Jabar di Gor Arc.
  • Sabtu, 11 Juni 2016 - 03:45:52 WIB
    Australia Terbuka Super Series

    Indonesia Punya Enam Wakil di Semifinal

    SYDNEY, HALUAN - Ada enam wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Australia Terbuka Super Series 2016. Cuma satu wakil yang kalah hari Jumat (10/6), itu pun dalam sebuah duel ‘Merah Putih’..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM