Jembatan Bateh Aka Palembayan Diperbaiki


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:06:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jembatan Bateh Aka Palembayan Diperbaiki Jembatan di Bateh Aka, Nagari Ampek Koto, Kecamatan Palembayan yang rusak telah diperbaiki oleh Pemprov Sumbar. (KASRA SCORPI)

Menurut pelaksana pe­kerjaannya, Armedi, per­baikan jembatan iu meng­gunakan dana BPD melalui Dins PU Agam dengan te­naga kerja masyarakat se­tempat.

“Dalam perbaikan jem­batan yang semula lebar sekitar empat meter di­perlebar menjadi enam me­ter dengan konstruksi beton, selama perbaikan ken­da­raan dengan muatan tiga ton masih bisa lewat dan kon­disinya kini dalam masa pengeringan hingga dua puluh hari ke depan,” kata Armedi kemarin.

Jembatan tersebut sa­ngat vital bagi masyarakat pada tiga nagari yakni Sa­lareh Aia, III Koto Silung­kang dan Ampek Koto yang hendak bepergian ke arah Lawang dan Bu­kit­tinggi.

Namun kendati jem­ba­tan itu telah diperbaiki, kondisi badan jalan provinsi di kecamatan ini masih ba­nyak yang buruk, berlobang dan digenangi air akibat saluran air di pingir jalan tersumbat, terutama pada kitaran Na­gari III Koto Si­lungkang. (h/ks)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 September 2018 - 14:46:31 WIB

    Siap Menelan Korban,  Jembatan Gantung Sungai Sarik  Rusak Parah

    Siap Menelan Korban,  Jembatan Gantung Sungai Sarik  Rusak Parah PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan nagari Sungai Sarik  Lumpo dengan nagari  Bukik Kaciak, di kecamatan IV Jurai Pessel,  kerusakannya semakin parah..
  • Selasa, 18 September 2018 - 13:09:50 WIB

    Dibanjiri Wisatawan, Jembatan Lubuak Tano Terpanjang di Padang Pariaman

    Dibanjiri Wisatawan, Jembatan Lubuak Tano Terpanjang di Padang Pariaman Jembatan Lubuak Tano merupakan jembatan terpanjang di Kabupaten Padang Pariaman yang dibiayai APBD Padang Pariaman. Jembatan ini juga mulai ramai dikunjungi wisatawan..
  • Senin, 23 Juli 2018 - 14:10:58 WIB

    Aspirasi Rakyat: Sudah 2 Tahun Jembatan Ini Darurat Terus

    Aspirasi Rakyat: Sudah 2 Tahun Jembatan Ini Darurat Terus PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Karena tidak ada jembatan permanen yang putus  akibat terjangan banjir, warga Gunung Pauh Koto Tarok, Nagari  Amping Parak, Kecamatan Sutera Pessel, terpaksa tiap hari   melintasi jembatan darurat..
  • Rabu, 06 Juni 2018 - 10:54:14 WIB

    Rakyat  Menjerit! Jembatan Sikabu Tidak Juga Diperbaiki

    Rakyat  Menjerit! Jembatan Sikabu Tidak Juga Diperbaiki PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM–Jembatan Sikabu, Lubuk Aluang yang tahun lalu ambrol saat dilintasi kendaraan hingga saat ini belum kunjung diperbaiki. Pihak terkait baru menghubungkan jembatan yang ambrol tersebut dengan.
  • Rabu, 22 November 2017 - 03:57:53 WIB

    Empat Jembatan Ranah Batahan Diperbaiki

    Empat Jembatan Ranah Batahan Diperbaiki PASBAR, HALUAN — Setelah banjir yang merusak puluhan rumah, jalan dan sejumlah jembatan gantung di Kecamatan Ranah Batahan beberapa waktu lalu akhirnya Balai Wilayah Sungai Sumatera II akan melakukan normalisasi sungai dan .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM