Harapan pada Walikota Terpilih, Evaluasi Para Kepala SKPD


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:58:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Harapan pada Walikota Terpilih, Evaluasi Para Kepala SKPD KEPALA bidang penyuluhan pada Dinas Pertanian Perikanan Kehutanan Kota Solok menerima cendramata dari kepala Balai Besar Padi Sukamandi Jawa Barat saat berkunjung ke balai tersebut akhir Desember lalu. (ALFIAN)

Begitu selesai dilantik nantinya, Zul Elfian dan Reinier agar melakukan evaluasi terhadap pimpinan SKPD dengan menempat­kan orang-orang yang profe­sional sesuai keahlian yang dimiliki sehingga peru­ba­han di Kota Solok yang diinginkan bisa terealisasi dengan baik. Kabinet yang dibangun Zul Elfian/Rei­nier hendaklah kabinet yang lebih berkemampuan.

Sejalan dengan itu, Zul Elfian/Reinier juga mem­berikan sanksi bagi oknum ASN jika memang dite­mukan terlibat dalam masa pencalonan Walikota/wakil Walikota Solok, sepanjang didukung bukti yang kuat perlu ada sanksi agar ke­depan ASN bisa netral.

Perlunya Zul Elfian/Reinier membangun ka­binet tangguh agar apa yang diinginkan dalam masa kam­­panye yakni menuju perubahan yang mendasar terhadap Kota Solok guna kemajuan Kota Solok ke­depan dan kesejahteraan rakyat bisa terealisasi. Slo­gan yang diusung hen­dak­nya bisa terlaksana selama kepemimpinan 5 tahun ke­depan, terang beberapa sum­ber kepada “Haluan” di Kota Solok.

Sementara dari kala­ngan pemuka masyarakat dan ninik mamak juga me­minta Zul Elfian/Reinier membenahi berbagai fas­ilitas di Kota Solok, mulai dari sistim perparkiran, aktifitas pedagang di pasar Solok dan yang sangat urgen lagi memfungsikan pasar semi modern yang menjadi kebanggaan masyarakat Ko­ta Solok.

”Saya meminta pada walikota terpilih bisa membenahi pasar yang me­ru­pakan pusat pere­kono­mian di bagian Utara, pasar Solok sangat semraut tanpa ada pemetaan terhadap pe­da­gang, para pedagang su­dah bercampur baur tanpa ada kelompok-kelompok sehingga menyulitkan da­lam bertransaksi, jelas M Dt Ganjie pada “Haluan” di Kota Solok.

Kota Solok lanjutnya memiliki kekayaan yang besar dengan letak geog­rafisnya dipersimpangan jalan lintas sumatera, na­mun letak geografisnya itu belumlah tergali dengan baik karena kenyataan di lapangan, masayakat yang tinggal di daerah pe­nyang­ga Kota Solok masih me­milih Kota Padang dan Bukit­tinggi untuk ber­be­lanja.

Salah satu kendala karena pasar yang sumpek dan keharmonisan pe­da­gang yang belum men­ja­dikan konsumen sebagai raja.(h/alf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 02:36:05 WIB

    Harapan Bupati Ali Mukhni, Pariaman by Pass Tuntas Tahun Ini

    Harapan Bupati Ali Mukhni, Pariaman by Pass Tuntas Tahun Ini PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni berharap jalan by pass fly over Padang Pariaman - Padang bisa dituntaskan tahun ini karena sangat dinantikan oleh masyarakat..
  • Selasa, 03 Mei 2016 - 02:54:28 WIB
    Hari Pendidikan Nasional

    Jadikan MEA Tantangan dan Harapan

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Kualitas pendidikan ter­hadap generasi muda harus terus ditingkatkan, terutama dalam menghadapi Asean Economy Community atau Masyarakat Ekonomi Ase­an. Sebab, masyarakat In­donesia dituntut mampu unt.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM