Dua Tahun PMI Tidak Peroleh Dana Operasional


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:53:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Hal itu dikatakan Asnil kepada Haluan Rabu (6/1) di Lubuk Sikaping. Dikatakan Asnil, persoalan ketidak adanya dana memang merupakan hal yang sangat pelik, apalagi daerah lain seperti Kota Padang menganggarkan dana PMInya sampai 1 milyar. Sangat ironis dengan PMI Pasaman tanpa ada dana pendukung untuk kemajuan organisasi palang merah Indonesia.

Kalaupun ada kegiatan PMI mengikuti munas atau rapat kerja ke luar Pasaman, terpaksa dilakukan dengan cara patungan sesama pengurus, termasuk juga mengikuti jambore PMI se Sumatera Barat baru-baru ini, pihaknya patungan dengan pengurus PMI lainnya.

Saat ditanya mengapa Pemkab Pasaman tidak menganggarkan dana untuk PMI Cabang Pasaman, setelah tidak dihapuskannya bantuan sosial, mata anggaran PMI tidak ada sama sekali, sehingga terpaksa organisasi itu berjalan tanpa ada dukungan dana operasional.

Walaupun, menjelang habis masa jabatan pengurus PMI Pasaman, dia optimis nantinya organisasi ini kembali didukung oleh dana yang memadai. Termasuk mengaktifkan markas PMI cabang Pasaman.

Dibagian lain disebutkan, dalam waktu dekat ini PMI Pasaman bekerja sama dengan Bank nagari Lubuk Sikaping akan membentuk Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI), sehingga stok darah selalu ada, dan masyarakat tidak pusing lagi mencari stok darah yang dibutuhkan, karenan sudah tersedia di PMI Pasaman. (h/tos)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM