TK Nasional Belum Pernah Dibantu Pemda


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:49:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Meski begitu, TK Nasi­onal terus bertahan hidup dengan i iuran  orang tua anak serta sumbangan do­natur.

Kepala TK Nasional, Kabun Pondok Duo, Silvia Thaib kepada Haluan, Rabu (6/1) kemarin menye­but­kan, semenjak berdiri sam­pai sekarang TK ini belum ada merasakan nikmatnya bantuan operasional dari pemerintah. Jadi, TK ini hidup atas belas kasihan orang tua anak-anak serta bantuan dari masyarakat dan donatur lainnya.

 “Jadi, dengan dana se­adanya TK ini diusahakan untuk bisa beroperasi, kare­na disekitar lokasi banyak anak-anak masyarakat yang ingin bersekolah TK, apa­lagi tenaga pengajarnya su­dah berpengalaman untuk melatih dan membimbing anak-anak dalam belajar dan bermain,” ujar Silvia Thaib.

Dia menjelaskan, di TK yang dipimpinnya itu ada dua tingkatan sekolah, yaitu kelompok bermain dan TK, untuk sekarang ini minat orang tua untuk memasuki anak-anaknya sangat tinggi, buktinya disetiap peneri­maan siswa baru selalu ba­nyak. “Untuk itu, saya sa­ngat mengharapkan ada bantuan operasional dari pemerintah, kalau ada ban­tuan tentu TK Nasional Kabun Pondok Duo ini bisa pula sejajar dengan TK yang ada di Padang Pariaman, karena sekarang ini pe­rala­tan untuk bermain hanya seadanya saja,” harap Silvia.

Dia menambahkan, un­tuk bantuan dana insentif untuk tenaga pengajar al­hamdulillah dapat. Jadi, dengan mendapat dana in­sentif untuk tenaga pengajar tentu sudah menjadi mo­tivasi dalam mendidik. “Sa­ya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dana insentif untuk tenaga pengajara ini, semoga ban­tuan yang didapatkan ini tepat berlanjut setiap ta­hunnya, kalau perlu lebih ditingkatkan dari yang bi­asa,” harapnya. (h/bus)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 November 2018 - 09:57:26 WIB

    Satgas PB Agam Tingkatkan Kapasitas

    Satgas PB Agam Tingkatkan Kapasitas AGAM, HARIANHALUAN - Satgas Penanggulangan Bencana (Satgas PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agam mendapat pelatihan peningkatan kapasitas dari Badan Pencarian dan Pertolongan kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 18:16:08 WIB

    Jaga Kelestarian Alam, Disparpora Padang Pariaman Libatkan Pokdwarwis

    Jaga Kelestarian Alam, Disparpora Padang Pariaman Libatkan Pokdwarwis PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padang Pariaman melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam membantu menjaga kelestarian alam. Hal ini merupakan terobosa.
  • Rabu, 27 Juni 2018 - 11:34:16 WIB

    Jon Mathias, Perantau Asal Solsel Ini Punya Gagasan Tingkatkan PAD

    Jon Mathias, Perantau Asal Solsel Ini Punya Gagasan Tingkatkan PAD SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Jon Mathias seorang advokat dan perantau asal Solok Selatan (Solsel) mempunyai gagasan untuk mendorong pemerintah daerah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor tambang legal.
  • Selasa, 08 Mei 2018 - 11:40:03 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Relawan, BPBD Kota Solok Gelar Pelatihan Vertical Rescue

    Tingkatkan Kompetensi Relawan, BPBD Kota Solok Gelar Pelatihan Vertical Rescue SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Untuk meningkatkan ketrampilan dan kompetensi SDM relawan dalam memberikan pertolongan kedaruratan dan evakuasi korban bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok menggelar Pelatiha.
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 22:22:41 WIB

    Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polresta Solok Gandeng Tokoh Adat

    Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polresta Solok Gandeng Tokoh Adat SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Polres Solok Kota mengandeng tokoh adat  untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Hal itu terlihat dari kegiatan gelar pasukan operasi keselamatan berlalu lintas d.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM