Kemarau Diprediksi Datang Lebih Awal

Pemprov Diingatkan Antisipasi Karhutla


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:47:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau, Masnur meminta Pemerintah Pro­vinsi Riau melalui SKPD terkait untuk segera melakukan aksi antisipasi supaya tidak terjadi karhutla yang menyebabkan bencana kabut asap di Riau. Apalagi, dana sebesar Rp120 miliar sudah dianggarkan untuk antisipasi karhutla.

“Kita harapkan pemprov untuk action antisipasi karhutla di Riau. Anggarannya kan sudah  Rp 120 miliar yang tersebar di beberapa SKPD seperti kehutanan, perkebunan, kemudian lainnya disamping ada juga di BPBD,” ungkap Masnur kepada wartawan kemarin.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, antisipasi sosialisasi supaya tidak terjadi harus dilakukan pemerintah. Seperti, sosialisasi  kepada  masyarakat  supaya kebakaran lahan dan lahan tidak terjadi lagi di Riau.

Apalagi, saat ini BMKG sudah mem­prediksi akan terjadi musim ke­marau. “Dan inilah yang harus di­antisipasi. Sosialisasi harus dilakukan pemda mulai sekarang terutama pada daerah rawan kebakaran. Misalnya saja, di Kabupaten Kampar itu daerah Rimbo Panjang. Kebakaran hutan dan lahan ini harus diantisipasi masyarakat dan perusahaan yang memiliki lahan,” ujar Masnur.

Menurutnya, antisipasi karhutla penting dilakukan untuk supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan terjadi seperti kebakaran hutan dan lahan.

“Jadi, ini sangat penting jadi per­hatian seperti pepatah sedia payung sebelum hujan supaya tidak terjadi karhutla,” tandas Masnur. (hr)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:23:10 WIB

    Pemprov Kepri Segera Lakukan Assesment Pegawai

    TANJUNGPINANG, HA­LU­AN — Dalam beberapa hari ke depan atau dalam minggu ini, Pemerintah Pro­vinsi (Pemprov) Kepulauan Riau akan melakukan as­sesment (Penilaian,red) ter­hadap pegawai eselon II, III dan IV. Tujuan ases.
  • Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:00:45 WIB

    Pemprov Kepri Akan Terus Optimalkan PAD

    TANJUNGPINANG, HALUAN — Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terus berupaya mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi dan pajak daerah..
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 04:06:28 WIB

    Tak Gelar RUPS, Pemprov Riau Bakal Ambil Alih Jamkrida

    PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengancam bakal mengambil alih pengelolaan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau, yakni PT Jaminan Pengkreditan Daerah atau Jamkrida. Pasalnya, hingga saat in.
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 03:03:37 WIB

    ASN Pemprov Kepri Tes Urine

    TANJUNGPINANG, ha­lu­an — Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ling­kungan Pemerintah Provinsi Kepri mengikuti tes urine yang dilakukan Pemprov Kepri bersama Badan Nar­kotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Senin (16/.
  • Rabu, 23 Maret 2016 - 02:46:18 WIB

    Mahasiswa Minta Pemprov Tuntaskan Jalan Lintas Bono

    PEKANBARU, HALUAN — Puluhan massa yang ter­gabung dalam Gerakan Ma­hasiswa Pelalawan Peduli Lintas Bono melakukan aksi demo di DPRD Riau. Me­reka me­nuntut kejelasan kelanjutan pembangunan Jalan Lintas Bono, Ka­bu­pat.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM