Kasus DBD Meningkat, Diskes Diminta Tanggap


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:46:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Kasus penderita DBD di Kecamatan Tampan tepatnya di RW 14, RW 18, Simpang Baru meningkat. Mohon perhatian dari dinas terkait sebelum jatuh ba­nyak korban,” kata Mikdin, salah seorang warga setempat pada wartawan, Rabu (6/1).

Keluhan warga ditanggapi ang­go­ta Komisi III DPRD Kota Pe­kan­baru yang membidangi per­soalan kesehatan. DPRD me­min­ta Dinas Kesehatan tanggap dalam mengantisipasi kasus de­mam ber­darah yang mematikan terse­but.

“Harusnya setiap memasuki musim hujan seperti ini, Diskes sudah bergerak. Membentuk tim untuk memantau daerah di Pekan­baru melihat kesehatan masya­rakat terutama DBD ini,” ungkap Anggota Komisi III Zainal Arifin pada wartawan Rabu (6/1).

Antisipasi yang dilakukan, kata Zainal, yakni dengan mela­kukan fogging atau juga mem­berikan bubuk abate secara gratis kepada masyarakat untuk me­musnahkan jentik nyamuk pe­nyebab sakit demam berdarah.

“Anggarannya kan sudah ada. Ki­ta harap bisa dimanfaatkan se­cara maksimal,” pungkas Zainal sem­bari mengatakan, agar Diskes ti­dak mempersulit masyarakat ke­tika ingin menggunakan mesin fog­ging milik dinas ketika diper­lu­kan. (hk)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:08:04 WIB

    Kasus Perjalanan Fiktif DPRD Melempem

    LINGGA, HALUAN — Ormas Gema Lingga mendesak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga mengusut tuntas kasus dugaan perjalanan fiktif di DPRD Lingga. Gema Lingga menilai kinerja aparat penegak hukum tersebut melem­pem..
  • Ahad, 13 November 2016 - 00:25:10 WIB
    BAHAYA ABAIKAN IMUNISASI ANAK

    Kasus Difteri Mulai Mengintai di Duri

    Kasus Difteri Mulai Mengintai di Duri DURI, HALUAN —Mengabaikan imunisasi pada anak balita, ternyata berdampak fatal bagi ketahanan tubuh setelah dewasa. Salah satunya adalah terkena “difteri”, yang dikembangkan oleh dua jenis bakteri, yaitu Corynebacterium.
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:49:50 WIB
    BERNILAI MILIARAN RUPIAH

    Inspektorat Pekanbaru Tangani 4 Kasus Pungli

    PEKANBARU, HALUAN — Kepala Inspektorat Pekanbaru, Azmi menyatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan empat kasus pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkungan dinas pendidikan. Tidak tangung-tangung dari e.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:31:12 WIB
    JANUARI SAMPAI OKTOBER 2016

    83 Kasus di Pelalawan Positif DBD

    PANGKALANKERINCI, HALUAN — Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pe­la­lawan, Provinsi Riau, cen­derung mengalami penu­runan terhitung sejak bulan Januari sampai Oktober 2016..
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:30:37 WIB

    Kasus Dugaan Pungli Satpol PP Lanjut

    BATAM, HALUAN — Kasus dugaan adanya punli yang dilakukan oknum petinggi Satpol PP Batam yang dilidik pihak Kepolisian Reskrim Polresta Barelang Lanjut, saat ini pihak kepolisian mencari dua alat bukti yang pas dan akan dit.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM