Ketua DPRD Meradang di Ajang Bakaul Adat


Rabu, 06 Januari 2016 - 03:16:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ketua DPRD Sijunjung juga sempat meluahkan kekesalannya kepada pejabat teras Kabupaten Sijunjung serta pejabat Kecamatan Tanjung Gadang di hadapan seluruh undangan yang hadir saat menyampaikan kata sambutannya. Pihaknya juga sangat kecewa serta menyayangkan sikap pejabat pemerintahan yang terkesan tidak menghargai para tamu undangan yang hadir seperti H.Endre Syaifoel (Anggota DPR-RI), Jefri Geofanie (DPD-RI) dan H.Irradatillah (DPRD Provinsi Sumbar) terutama para warga masyarakat yang hadir untuk menyampaikan pendapatnya.

 “Ini benar-benar sudah keterlaluan, Jika tak bisa Kadis, kan bisa Sekretaris, Kasi, Kabid, sedangkan camatnya saja tidak hadir padahal untuk merubah Kabupaten Sijunjung ke arah pembangunan yang lebih maju, semua instansi pejabat pemerintahan sangat dibutuhkan diforum ini, termasuk pihak pemerintahan dan kecamatan,” ujarnya dengan nada kesal.

Menurutnya, acara seperti ini merupakan pertemuan yang menentukan nasib warga masyarakat Kabupaten Sijunjung di tahun 2016 ini. sebab para pejabat teras pemerintahan serta kecamatan bisa mendengarkan langsung keluhan serta masukan dari warga masyarakat nengenai pembangunan di berbagai sektor, sehingga bisa menjadi acuan bagi pemerintah daerah untuk lebih memajukan lagi.

“Saya selaku Ketua DPRD merasa malu, kecewa serta kesal terhadap para pejabat pemkab Sijunjung dan Camat Tanjung Gadang yang menganggap remeh acara tersebut, padahal kehadiran seorang camat sangat dibutuhkan dalam acara tersebut, mengingat itu adalah kepentingan warganya, ini malahan pergi ke Muaro tanpa adanya alasan yang tidak jelas," tegasnya.

Mukhlis Rasyid juga berharap kepada jajaran pemkab Sijunjung agar kejadian tersebut terulang lagi di masa yang akan datang, sebab hal tersebut bisa mempengaruhi komunikasi daerah dengan Legislatif yang ada di pusat, Provinsi dan daerah.(h/ogi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 September 2018 - 20:38:35 WIB

    Sudah Dua Kali MUI Sumbar Minta Ma'ruf Mundur dari Ketua MUI Pusat

    Sudah Dua Kali  MUI Sumbar Minta Ma'ruf  Mundur dari  Ketua MUI Pusat PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar mengatakan MUI Sumatera Barat telah dua kali mengirim surat ke MUI Pusat agar Ma'ruf Amin mundur dari jabatan Ketua Umum MUI..
  • Senin, 09 Juli 2018 - 12:49:15 WIB
    KOTA BUKITTINGGI PANEN PENGHARGAAN TINGKAT  NASIONAL

    Ketua  TP-PKK Raih Pakarti Madya, Walikota  Dianugerahi Manggala Karya Kencana 

    Ketua  TP-PKK Raih Pakarti Madya, Walikota  Dianugerahi Manggala Karya Kencana  BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM- Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kembali  menerima penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat. Kali ini Wako menerima penghargaan Manggala Karya Kencana 2018. Tak hanya Wako, Ketua Tim .
  • Kamis, 17 Mei 2018 - 11:57:22 WIB

    Masalah Internal Kadin Sumbar, Dipimpin Pjs Ketua

    Masalah Internal Kadin Sumbar, Dipimpin Pjs Ketua PADANG, HARIANHALUAN.COM – Persoalan internal yang melilit Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar berujung penunjukan Sam Salam sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Ketua. Sementara Ketua Kadin Sumbar non-aktif Ramal Saleh dib.
  • Selasa, 15 Mei 2018 - 17:17:32 WIB

    Terima Penghargaan Pemuda Award, Ketua KNPI Pasbar : Pemuda Pelopor Kebangkitan Bangsa

    Terima Penghargaan Pemuda Award, Ketua KNPI Pasbar : Pemuda Pelopor Kebangkitan Bangsa PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia memberikan penghargaan Pemuda Award DPD KNPI Sumatera Barat (Sumbar) kepada Ketua DPD KNPI Pasaman Barat (Pasbar) Muhammad Guntara, kategori Ketua D.
  • Kamis, 05 April 2018 - 08:46:00 WIB
    SIMPOSIUM HASILKAN REKOMENDASI UNTUK PEMERINTAH

    Yenti Gunarsih Jabat Ketua Mahupiki

    Yenti Gunarsih Jabat Ketua Mahupiki PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pakar hukum dari Universitas Trisaksi Yenti Gurnasih, terpilih sebagai Ketua Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi (Mahupiki) periode 2018-2022, menggantikan Guru Besar Emeritus Universitas Padj.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM