Zinedine Zidane Gantikan Benitez


Rabu, 06 Januari 2016 - 03:04:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Zinedine Zidane Gantikan Benitez

Presiden Madrid, Flo­rentino Perez, sendiri yang berbicara pada konferensi pers tersebut. Per­nya­taan­nya di konpers tersebut membenarkan rumor yang beredar. Ia mengumumkan bahwa Madrid telah ber­pisah jalan dengan Be­ni­tez.”Para petinggi telah mengambil keputusan sulit, terutama buat saya, untuk mendepak Rafa Benitez. Benitez adalah profesional sejati dan orang yang hebat,” demikian ucap Perez seperti dilansir AS.

Perez hadir di ko­n­fe­rensi pers tersebut be­r­sama Zidane. Selanjutnya, eks gelandang Madrid dan tim­nas Prancis itu akan men­jadi pelatih Madrid. Ini adalah pertama kalinya Zidane menjadi pelatih sebuah tim utama.

“Ini hari yang penting buat saya. Saya merasa lebih antusias hari ini dibanding ketika saya didatangkan sebagai seorang pemain. Saya akan mencurahkan segenap hati dan jiwa saya pada pekerjaan ini supaya segalanya berjalan dengan baiku,”ujar Zidane.

Zinedine Zidane pun berjanji untuk berusaha keras demi mendatangkan trofi di akhir musim. “Per­tama, saya ingin berterima kasih kepada Florentino Perez yang sudah mem­berikan saya kesempatan untuk menangani tim ini,” ujar Zidane seperti dilansir Football Espana.

“Kita adalah klub ter­besar di dunia dan punya fans terbaik di dunia. Yang ingin saya lakukan adalah bekerja sebaik mungkin demi tim ini dan menjuarai sesuatu di akhir musim. Saya hanya bisa bilang, saya akan melakukan apa pun yang saya bisa, me­lakukan yang terbaik ber­sama para pemain, dan saya pikir, de­ngan demikian se­muanya bakal berjalan lancar,” kata Zidane.

Pemecatan Benitez ka­barnya disambut gembira oleh sebagian besar skuat Madrid. Menurut laporan yang dimuat Marca, Pepe menjadi satu-satunya pe­main di skuat El Real yang benar-benar membela Be­nitez. Selama ke­pel­a­tihan­nya, Benitez memang ti­dak akur dengan Cristiano R­o­naldo dan Sergio Ra­mos, pemain-pemain utama di ruang ganti Ma­drid.

James Rodriguez, Isco, dan Jesse Rodriguez di­sebut-sebut sangat lega karena hubungan mereka dengan mantan pelatihnya itu jauh dari kata baik. Ka­barnya, Benitez juga dilabeli ‘no.10’ oleh pemain-pemain Madrid karena tidak sukses sebagai pemain. Sekadar informasi, Benitez pernah menjadi pesepakbola se­lama 12 tahun namun hanya bermain untuk Real Madrid Casilla, Parla dan Linares.

Sementara itu, skuat Madrid sudah mengetahui bahwa Zidane akan menjadi pengganti Benitez. Mereka cu­kup senang dengan pe­milihan Zidane setelah pernah bekerjasama ketika dia menjadi asisten Carlo Ancelotti. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM