PWI Sumbar akan Persiapkan Atlet Porwanas


Rabu, 06 Januari 2016 - 03:02:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Rapat mempersiapkan panitia Por­wanas dipimpin Ketua PWI Sumbar Basril Basyar di kantor PWI, Selasa (5/1). Pada rapat yang dihadiri para pe­tinggi PWI juga pengurus Seksi Wartawan Olah­raga (Siwo) itu juga membahas untuk persiapkan keberangkatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) 9 Februari.

Sebagaimana yang paparkan Ketua Siwo-PWI Sumbar, Hartono berdasarkan ke­putusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo-PWI seluruh Indonesia pada 11-13 Desember 2015 di Ambon, Maluku, salah satunya persyaratannya peserta yang ikut Porwanas harus lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Cabang yang dipertandingkan adalah atletik, billiar, Bridge bulutangkis, catur , futsal , sepakbola, tenis meja, tenis lapangan dan bolling, selain itu juga mem­per­lom­bakan karya tulis jurnalistik, lomba foto jurnalistik, lomba reportase radio/televisi dan lomba eksebisi wartawan wanita cabangnya nanti akan menyusul. “Dari 11 cabang yang dipertandingkan, cabang sepakbola Sumbar dipastikan tidak akan ikut, karena sistem gugur,” ujar wartawan olahraga senior tersebut.

Hartono menambahkan, pada sidang rakernas memutuskan persyaratan baru bagi para peserta Porwanas 2016, kartu UKW, kartu biru PWI pusat dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Jadi atlet por­wanas harus lulus UKW, paling tidak 60:40 persen. Artinya 60 persen lulus UKW dan 40 persen boleh tidak. Tapi porwanas berikutnya UKW harga mati,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut Ketua PWI Sumbar Basril Basyar,  bagi atlet yang telah lulus seleksi diberi kesempatan UKW yang bakal dilaksanakan PWI Sumbar per­tengahan Februari mendatang. “Kita upayakan UKW pada pertengahan Februari mendatang, setelah HPN, bagi kawan-kawan khususnya atlet porwanas bisa mengikuti ujian kompetensi tersebut, tidak harus 60:40 persen, kalau bisa seluruh atlet porwanas memiliki sertifikat UKW,” tegasnya. Pada Porwanas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) kontingen Sumbar meraih dua medali perunggu, Bridge dan cabang Tenis Meja. “Pada Porwanas 2016 nanti PWI Sumbar harus memberikan terbaik dengan meraih medali, kita harus mempersiapkan atlet baik fisik maupun mental,” tambah komisaris PT Semen Padang tersebut. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 November 2016 - 00:29:59 WIB

    Sumbar Targetkan Perbaiki Peringkat di Popwil

    PADANG, HALUAN — Sumatera Barat menargetkan untuk memperbaiki peringkat dan menambah medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera yang digelar 13-20 November mendatang di Pekanbaru. Untuk mencapai target.
  • Kamis, 03 Maret 2016 - 03:27:17 WIB

    Sabtu Depan PWI Seleksi Atlet

    PADANG, HALUAN — Se­leksi atlet Pekan Olahraga War­tawan Nasional (Por­wanas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar bakal dilaksanakan Sabtu-Minggu (5-6/3). Iven olah­raga jurnalis XII yang di­adakan sekali tiga ta.
  • Rabu, 24 Februari 2016 - 01:39:23 WIB

    PWI Sumbar Bakal Seleksi Atlet

    PWI Sumbar Bakal Seleksi Atlet PADANG, HALUAN — Jika tidak ada halangan Sabtu - Minggu (5-6) Maret, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbar akan menyeleksi atlet pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) XII yang bakal berlangsung di Bandung, .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM