Saldo Dibobol, Nasabah BRI Unit Rao Lapor ke Polisi


Rabu, 06 Januari 2016 - 03:01:24 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Heldika, kakak korban, menyebutkan, Gusneli su­dah menyampaikan keluh­an kepada pimpinan unit BRI Rao, namun tidak kun­jung ada solusi.

“Emosi Gusneli tidak tertahan lagi. Sudah hampir 4 bulan kami sampaikan, tapi tidak ada solusi dari pihak BRI. Makanya kor­ban, Gusneli, mengambil sikap untuk melaporkan pihak manajemen BRI ke polisi,” ujar Heldika, Selasa (5/1).

Dalam print (cetak) re­ke­ning koran, tertera dua kali penarikan (debet) di­la­kukan pada 27 Juli 2015 sebesar Rp1,5 juta dan Rp2 juta. Selanjutnya, pada 28 Juli 2015 ada dua kali pe­narik­an, yakni sebesar Rp4 juta. Terakhir, penarikan pada  31 Juli 2015 se­bany­ak 2 kali yaitu sebesar Rp4 juta. Maka, total penarikan tabungan nasabah atas nama Gusneli tersebut sebesar Rp21,5 juta.

Sementara itu, Gusneli mengatakan, ia mengetahui kejadian itu pada 10 Agustus 2015 sekitar pukul 09.00 WIB.  Warga Simpang Ru­m­bai Kecamatan Rao itu terdaftar pada BRI unit Rao Kabupaten Pasaman.

Ia akhirnya melaporkan BRI ke Polres dalam kasus tindak pidana kejahatan informatika transaksi elek­tr­o­nik dalam perbankan, ka­rena tidak ada solusi dari BRI.

Kasatreskrim Polres Pa­sa­man, AKP Syaiful Zubir menyebutkan, kasus ters­e­but sudah sampai pada ta­hap penyelidikan. Dalam minggu ini, pihaknya bakal melaksanakan gelar perkara awal untuk melengkapi buk­ti-bukti dan mekanisme di perbankan.

Pihaknya telah meminta keterangan dari Gusneli. Sementara keterangan dari BRI, akan dilakukan setelah duduk perkara didapatkan, usai gelar perkara awal itu.

Sementara itu, Pim­pin­an Cabang BRI Lubuk Si­ka­ping, Akhmad Aldi, be­lum bisa dimintai ke­te­rangan­nya. Ketika di­hu­bungi oleh wartawan, ia sedang berkunjung ke salah satu kecamatan dalam Ka­bu­paten Pasaman. (h/tim).



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM