Pedagang Desak Polisi Usut Penyebab Kebakaran


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:59:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Gilang, warga pasar baru mengatakan, Pasar Padang Panjang sudah sering ter­bakar. Jadi, polisi har­usnya sudah bisa mengungkap penyebab kebakaran di Pa­sar Padang Panjang. “Polisi itu dalam pendidikan telah mendapat pelatihan dan pengejaran untuk me­n­gung­kap sebuah kasus, ter­masuk mengungkap kasus ke­ba­karan,” ujarnya kepada Ha­luan, Selasa (5/1).

Ia berharap jajaran Pol­res Padang Panjang dapat mengungkap kasus ke­ba­karan pasar Padang Panjang tanpa harus menunggu atau berharap banyak pada tim Labfor Medan, karena hasil tim Labfor biasanya sangat lama keluar sehingga proses penyidikan Pasar Padang Panjang akan terbengkalai, atau baru akan diproses dalam waktu lama.

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Ismet yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, sam­pai saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab ke­ba­karan pasar tersebut. Pen­ye­ba­b kebakaran itu masih terindikasi terjadi akibat arus pendek listrik. Oleh karena itu, Polres Padang Panjang harus men­datang­kan datang­kan Tim La­bo­ra­torium Fo­ren­sik (Lapfor) dari Medan. Saat ini pihak­nya terus me­mintai ke­te­rang­an dari se­jumlah saksi saksi.

“Hasil Tim Labfor nanti­nya akan digunakan untuk melakukan penyidikan le­bih lajut terkait peristiwa ke­bakaran yang meng­ha­ngus­kan puluhan petak kios penampungan,”ujarnya.

Saat ditanya kapan tim Labfor Medan tiba di Pa­dang Panjang, Ismet men­jawab, ia tidak bisa me­mas­tikan hal itu. Padahal, ka­ta­nya, pihaknya telah men­yurati Tim Labfor Medan.

“Jika tidak ada halangan, Tim Labfor akan sampai di Padang Panjang minggu ini. Meskipun demikian, per­mintaan untuk melakukan pemeriksaan tersebut tetap kita dilakukan, sehingga pe­n­ye­bab timbulnya api  dari kejadian kemarin bisa te­rung­kap,” tutupnya. (h/mg-pis)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Juli 2018 - 12:18:48 WIB
    YUEN: PEMKO LAKSANAKAN ATURAN

    Tolak Pembongkaran Bangunan, Pedagang Datangi DPRD Bukittinggi

    Tolak Pembongkaran Bangunan,  Pedagang Datangi DPRD Bukittinggi BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Menolak  bangunannya dibongkar, puluhan pedagang yang tergabung dalam forum komunikasi pemilik rumah/toko di jalan Kumango  dan jalan Lorong Saudagar, belakang pasar kawasan Pasar Atas, menggela.
  • Jumat, 25 Mei 2018 - 22:30:32 WIB

    Pedagang Mengeluh ke Tim Satgas Pangan Sumbar

    Pedagang Mengeluh ke Tim Satgas Pangan Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sumbar lakukan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah pedagang sembako di Pasar Raya Padang, Jumat (25/5)..
  • Senin, 05 Maret 2018 - 01:38:14 WIB

    Sampah Pedagang Penuhi Pantai Pariaman

    Sampah Pedagang Penuhi Pantai Pariaman KOTA PARIAMAN, HALUAN - Tingkat kesadaran pedagang di Pantai Pariaman atas sampah masih rendah. Wali Kota Pariaman ancam akan tertibkan pedagang yang tidak menatati aturan dan imbauan Pemko..
  • Ahad, 31 Juli 2016 - 15:09:15 WIB

    Mulai Besok, Pemkab Agam akan Tera Ulang Timbangan Pedagang

    Mulai Besok, Pemkab Agam akan Tera Ulang Timbangan Pedagang AGAM,HALUAN -- Pemerintah Kabupaten Agam, melakukan tera ulang timbangan pedagang pada lima pasar tradisional 1-5 Agustus 2016 dengan tujuan supaya tidak ada pedagang yang menggunakan timbangan tidak standar, rusak dan tidak .
  • Ahad, 26 Juni 2016 - 15:46:52 WIB

    Pedagang Pakaian di Pessel Mengeluh

    Pedagang Pakaian di Pessel Mengeluh PAINAN, HALUAN- Pedagang pakaian di Pesisir Selatan mengeluh akibat rendahnya daya beli masyarakat meski lebaran sudah semakin dekat. Bahkan jika dibandingkan menghadapi lebaran sebelumnya, daya beli jauh menurun..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM