Penerimaan Retribusi dari Wisata Ngalau Indah Turun


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:56:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Ka­disparpora) Payakumbuh, Syahnadel Khairi, didam­pingi Kasi Objek dan Daya Tarik Wisata Nirdawati, dihu­bungi di Balaikota Pa­ya­kumbuh, Selasa kemarin menginformasikan, banyak faktor yang membuat target penerimaan retribusi kolam renang tak memenuhi tar­get. Selain faktor cuaca, seperti hujan, di daerah lain kolam renang yang dileng­kapi water boom, juga sudah banyak di daerah tetangga.

Syahnadel men­con­toh­kan, pemandian disepan­jang ka­wasan Lembah Anai, Ta­nah Datar dan Ma­­li­bo Anai, Pa­dang Paria­man, serta Mi­fan Pa­dang­panjang, ikut mem­pe­nga­ruhi kurangnya mi­nat pe­ngunjung ke kolam re­nang Payakumbuh. Tem­pat pe­man­dian di kawasan Lem­bah Anai, selain tarif ma­suknya sangat murah, air­nya mengalir lancar, se­hing­ga terjamin keber­sihan­nya.

Dikatakan, tahun 2015, target penerimaan retribusi kolam renang Taman Wisata Ngalau Indah ditetapkan DPRD sebesar Rp450 juta. Hingga akhir Desember 2015, Dinas Pariwisata Pe­mu­da dan Olahraga, hanya mampu memenuhi target, lebih kurang Rp300 juta (67%) lebih. Sementara, pada masa libur panjang akhir tahun, hanya mampu menerima pemasukan lebih kurang Rp17 juta, turun 50% dibanding libur akhir tahun sebelumnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah berpikir, agar pengelolaan kolam renang ini diberikan kepada pihak ketiga atau swasta. (h/zkf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 September 2018 - 09:43:03 WIB

    Formasi Penerimaan CPNS di Agam Didominasi Tenaga Guru

    Formasi Penerimaan CPNS di Agam  Didominasi Tenaga Guru AGAM, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kabupaten Agam memastikan tahun 2018 ini  Agam menerima sebanyak 253 lowongan CPNS dalam berbagai formasi. Kepastian penerimaan CPNS tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Apar.
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 11:13:16 WIB

    Formasi Diverifikasi Pusat, Kuota Penerimaan CPNS Sumbar Masih Kabur

    Formasi Diverifikasi Pusat, Kuota Penerimaan  CPNS Sumbar Masih Kabur PADANG,HARIAN HALUAN.COM – Kepastian jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Sumbar sampai sekarang belum jelas. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah mengirimkan rancangan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur.
  • Jumat, 10 Juni 2016 - 16:15:57 WIB

    Di Hari Penerimaan Raport, tak Boleh ada Pungutan pada Orangtua dan Siswa

    Di Hari Penerimaan Raport, tak Boleh ada Pungutan pada Orangtua dan Siswa PARIAMAN, HALUAN -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Kanderi, mengingatkan pihak sekolah, agar jangan sekali-kali memungut biaya pada siswa atau orang tua murid pada hari penerimaan raport siswa.
  • Sabtu, 23 April 2016 - 04:26:35 WIB

    DPKAD Targetkan Penerimaan PBB Rp3 M

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Bukittinggi, menergatkan penerimaan PBB tahun ini sebesar Rp3 milliar untuk 28.751 wajib pajak. Target tersebut masih sama dengan target pada tah.
  • Selasa, 16 Februari 2016 - 03:02:07 WIB
    Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Datangi Sumbar

    SMAN 1 Sijunjung Pusat Penerimaan Maba

    SMAN 1 Sijunjung Pusat Penerimaan Maba SIJUNJUNG,HALUAN —Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sijunjung dipercaya menjadi pusat pelaksanaan dan pe­ne­rima­an mahasiswa baru (Maba) dengan sistem computer based test (CBT) untuk tingkat wilayah Sumbar di Unive.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM