Industri Perbankan Diprediksi Tumbuh 12 Persen


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:54:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Industri perbankan di­perkirakan ada kenaikan pertumbuhan kredit, men­capai sekitar 12-14% di­bandingkan dengan tahun ini yang hanya diperkirakan sekitar 11%,” kata dia di Jakarta, Selasa (5/1).

Perkiraan tersebut kata dia dengan pertimbangan bank masih akan hati - hati dalam penyaluran kredit sehubungan denga tingginya Non Performing Loan (NPL) atau rasio kredit macet pada tahun 2015 yang menyentuh 3,4%. “Mes­kipun di 2016 diproyek­sikan akan mereda,” ucap dia.

Perbankan pula, lanjut dia ada risiko yang dihadapi industri bank kemungkinan adalah lemahnya realisasi penyaluran Anggaran Pen­dapatan Belanja Negara (AP­BN) oleh pemerintah, sehingga kurang dapat me­ngakselerasi pertumbuhan.

“Di sisi lain, ada ke­mungkinan Bank Indonesia akan menurunkan suku bu­nganya, sehubungan dengan ren­dahnya inflasi pada ta­hun ini,” jelas dia.

Outlook Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mem­­perkirakan per­tum­buhan kredit sepanjang 2016 dapat mencapai 12%-14%.

Sementara itu, industri perbankan optimistis per­tumbuhan dana pihak ketiga (DPK) 2016 diproyeksikan dapat tumbuh 12,7%. OJK sendiri memperkirakan per­tumbuhan DPK se­panjang 2016 dapat tumbuh 13%-15%.  (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 April 2017 - 03:28:45 WIB

    Industri Sawit Tingkatkan Ekonomi Sumbar

    PADANG, HALUAN – Opini yang berkembang selama ini adalah industri minyak sawit hanya bermanfaat bagi pelakunya dan kurang memberi manfaat bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Padahal, industri minyak sawit berhas.
  • Kamis, 25 Agustus 2016 - 04:10:07 WIB

    Industri Rokok Klobot Resah

    Industri Rokok Klobot Resah MADIUN, HALUAN — Meski pemerintah sudah membantah kabar tentang harga rokok naik hingga Rp50 ribu per bungkus, tetapi tetap saja membuat resah. Industri rokok kecil di Madiun, Jawa Timur ketar-ketir..
  • Rabu, 20 Juli 2016 - 02:18:27 WIB

    Padang Pariaman Akan Jadi Kawasan Industri Terpadu

    Padang Pariaman Akan Jadi Kawasan Industri Terpadu PADANG PARIAMAN, HALUAN — Padang Pariaman dipercaya sebagai pusat lokasi pembangunan kawasan industri terpadu di Sumatra Barat. Kepala Dinas Koperindag dan ESDM Padang Pariaman, Rustam menginformasikan, kawasan industri te.
  • Jumat, 10 Juni 2016 - 03:18:32 WIB
    Jika Rambah Masyarakat Bawah

    Industri Keuangan Syariah Diyakini Berkembang

    Industri Keuangan Syariah Diyakini Berkembang PADANG, HALUAN — Sektor industri keuangan syariah harus merambah ke lapisan bawah masyarakat Indonesia jika ingin berkembang. Alasannya, karena saat ini pangsa pasarnya masih lima persen. Artinya, industri keuangan syariah .
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 03:58:10 WIB

    Industri Sulaman Hasilkan Rp18 Juta Sebulan

    Industri Sulaman Hasilkan Rp18 Juta Sebulan PARIAMAN, HALUAN — Berprofesi sebagai guru dan pernah menjadi pengrajin sulaman, Fitrinawati (48), bercita-cita meningkatkan penghasilan dan sumber daya manusia (SDM) pengrajin sulaman di sekitar rumahnya. Penghasilan menin.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM