Operasi Lilin 2015

Turunkan Angka Kecelakaan Lantas


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:47:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Dan pe­rayaan libur panjang dan tahun baru identik dengan berlibur kedaerah wisata, pulang kampung, dan silahturahmi dengan sanak saudara. Jadi, Padang pariaman merupakan salah satu jalur utama bagi masyarakat Padang menuju Pekan baru, Bukittinggi, Padang Panjang begitu juga sebalik nya.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yulianto, Sik MH melalui kasat lantas AKP Aris Cai Dwi Susanto, Sik, menyatakan bahwa pelaksanaan ops lilin tahun 2015 berjalan dengan aman dan lancar, hal ini dapat di lihat me­lalui indikator tidak ada ke­ma­cetan di wilayah Padang Pariaman baik sebelum natal maupun se­telah perayaan tahun baru 2016, ha­­nya terdapat hambatan di wi­layah Pasar Lubuak Aluang, yang di sebabkan oleh adanya genangan air, jalan yang rusak, pasar tum­pah, mobil yang menurunkan penumpang dengan menggunakan badan jalan, indikator lain yang dapat kita lihat adalah jumlah kejadian laka lantas yang terjadi.

Dia menjelaskan, bahwa ang­ka kecelakaan lalu lintas berhasil ditekan di banding tahun lalu, dari jumlah delapan kejadian dan meninggal satu orang di tahun 2014, kini menurun menjadi enam kejadian laka lantas dan nihil meninggal dunia di tahun 2015. “Prestasi yang telah tercapai oleh Polres Padang Pariaman tidak lepas dari kerja keras Kapolres Padang Pariaman dan jajaran benar - benar mewujutkan kondisi yang aman, selamat tertip dan lancar dalam menggukan jalan selama pelaksanaan ops lilin 2015. Upaya tersebut di lakukan dengan menepatkan water barier di titik rawan laka serta scott light memberikan peringatan hati - hati kepada pengguna jalan ke­tika melewati ruas jalan tersebut,” katanya.

Katanya, pada titik rawan macet Polres Padang Pariaman menempatkan sepuluh personil untuk memperlancar arus ketika terjadi kepadatan arus, Polres padang Pariaman juga mendirikan dua pos pengamanan di simpang fly over dan Malibou Anai, serta mendirikan satu Pos pelayanan di delasar Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Di samping itu Polres Padang Pariaman juga memperlakukan buka tutup arus di simpang lintas, upaya ini juga di tingkatkan kepada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan laka lantas.

Dia menambahkan, keber­hasilan polres Padang Pariaman menjalankan Ops Lilin 2015 me­rupakan buah hasil dari kerja sama yang baik dengan istansi terkait pemangku kepentingan lainnya seperti Dishub, Pu, Dinas ke­sehatan, TNI dan Pol PP. Kasat lantas juga berharap, kerja sama ini dapat di tingkatkan pada Ope­rasi Kepolisian yang akan datang. (h/bus)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 Mei 2018 - 20:47:17 WIB

    BPBD Agam Turunkan Tim Penyelamat di Pantai Tiku

    BPBD Agam Turunkan Tim Penyelamat di Pantai Tiku AGAM, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam siapkan tim kesiapsiagaan selama Pesta Nelayan berlangsung di sepanjang pantai Tiku. Sedikitnya satu unit perahu karet diturnkan sebagai alat monitor s.
  • Sabtu, 16 September 2017 - 22:54:02 WIB

    Peduli Bencana, Nofi Candra Turunkan Tim Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Solsel

    Peduli Bencana, Nofi Candra Turunkan Tim Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Solsel SOLOK SELATAN,HARIANHALUAN.COM—Pasca banjir bandang akibat amukan Sungai Batang Lolo Atas yang terjadi Kamis (14/9) kemaren, berbagai bantuan kemanusiaan untuk mengurangi beban warga di nagari Pakan Rabaa tengah Kec. Koto P.
  • Rabu, 20 April 2016 - 02:25:45 WIB
    Cegah Perkembangan DBD

    Dinkes Agam Turunkan Petugas ke Rumah Warga

    Agam, Haluan — Untuk mencegah penyakit demam berdarah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam menurunkan ratusan petugas guna melakukan pemantauan dan sosialisasi ke rumah-rumah warga..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM