Polresta Grebek Rumah Mewah

Satu Ton Minyak Bersubsidi Ditimbun


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:43:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Informasi yang dihim­pun dari Kepolisian, bahwa peristiwa tersebut berawal da­ri informasi masyarakat ter­kait adanya penyulingan mi­nyak jenis bahan bakar mi­nyak tanah dari satu unit mo­bil truk Toyota dyna B-9330-PCH kedalam baby­tank dan tong dihalaman ru­mah mewah dengan meng­­gunakan mesin pompa. men­­dapat informasi terse­but petugas langsung mela­ku­kan penyidikan ke lokasi. Dan disan petugas langsung mengamankan dua orang tersangka yakni pemilik dan sopir yang membawa minyak tanah tersebut dari palembangm sulsel.

Tidak hanya me­nga­man­kan aksi penyulingan tersebut, petugas juga me­nga­mankan sebelas baby­tank yang berisi minyak tanah, 10.000 liter minyak tanah dengan kwitansi me­rah dengan kop surat peru­sahaan CV.ERA MITRA BERSAMA no.0043 ter­tang­gal 20juli 2014, 2 unit mesin pompa robin dsn selang minyak, 20 drum penampungan minyak, 3,5 karung bubuk Tomsil (zat kimia campuran guna men­jer­nihkan minyak),puluhan jirigen ukuran 35 liter dan 1 unit mobil Daihatsu pick up warna silver BM 9031 TQ dihalaman rumah mewah tingkat dua dan selanjutnya diberi garis Polisi.

Kapolresta Pekanbaru, kombes Pol Aries Syarief Hidayat saat ditemui dilo­kasi penimbunan minyak tanah dan bensin, selasa (04/01) pagi kepada Haluan Riau mengatakan Bahwa penangkapan penimbunan minya bersubsidi ini setelah mendapat laporan dari war­ga terkait adanya transaksi penyulingan minyak ber­subsidi diwilayah Tenayan raya. Dilokasi penimbunan, tersangka dan sejumlah ba­rang bukti langsung diberi­kan Policeline.

“Pengakuan tersangka sendiri bahwa aksinya ini telah dilakukan sejak enam bulan lalu dan aksinya ini diakuinya dibekingi oleh seorang perwira Polisi ber­inisial M, Namun tidak berdinas di polresta Pekan­baru dan masih akan terus kita lakukan penyelidikan.” ungkap Kombes Pol.A Sya­rief Hidayat.

Saat ditanyai mengenai pe­milik rumah mewah yang di­gunakan sebagai tempat pe­nimbunan minyak tanah dan bensin tersebut, kapol­res mengatakan bahwa ru­mah tersebut diakui ter­sang­ka merupkan rumah ok­num berinisial M terse­but. “Diakui tersangka bah­wa rumah tersebut milik oknum berinisial M, namun siapapun yang membeking atas kegiatan penimbunan minyak bersubsidi ini akan tetap kita tindak,” tegas kapolres.

“Minyak dari Palem­bang diambil seharga rp 3500 dan diecer disini se­har­ga Rp 5200, tapi sebe­lum diecer kita endapkan dulu dengan zat kimia sam­pai minyak jernih baru kita jual lagi,” tuturnya.

Terkait pengungkapan kasus penimbunan minyak tanah dan bensin bersubsidi tersebut oleh pihak Ke­polisian masih terus mela­ku­kan penyelidikan guna pe­gembangan lebih lanjut. Se­mentara itu terhadap ke­dua tersangka yang telah di­amankan tersebut disang­ka­kan telah melanggar UU RI No 22 Tahun 2001 Pasal 53 dan 54 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman ku­rungan diatas 5 tahun. (h/oem)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 27 September 2016 - 02:20:42 WIB

    Satu Nelayan Ditemukan Tewas

    KARIMUN, HALUAN — Cekang (12), satu dari dua orang nelayan Meral yang hilang di perairan antara Pulau Pisang dan Takong Hiu, Rabu (21/9) lalu, akhirnya ditemukan tewas mengapung di perairan Takong Belanda, Minggu (25/9) pag.
  • Sabtu, 24 September 2016 - 02:54:14 WIB

    Satu Keluarga Hilang Saat Melaut

    Satu Keluarga Hilang Saat Melaut KARIMUN, HALUAN — Ne­layan asal Meral, Suhardi alias Acai Belang (50) dan dua anaknya, Acong (15) dan Cakang (12) dikabarkan hilang saat kapal mereka dihantam badai di perairan antara Pulau Pisang dan Takong Hiu, Karimun, .
  • Senin, 25 Juli 2016 - 04:01:44 WIB

    Mendagri Sudah Kantongi Satu Nama Sekda Definitif

    Mendagri Sudah Kantongi Satu Nama Sekda Definitif PEKANBARU, Haluan — Menteri Dalam Negeri (Men­dagri), Tjahjo Kumolo me­nyebutkan sudah ada satu nama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif yang terpilih dari tiga usulan nama sebelumnya yakni Ahmad Hija­z.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 05:05:46 WIB
    Musda IV IKMR Dumai

    Harus Bersatu Padu Bangun Dumai

    DUMAI, HALUAN—Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Riau, Jon Erizal, yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, secara resmi membuka Musyawarah Daerah IV IKMR Dumai, Minggu (15/5) di Hotel Comfort Dumai..
  • Kamis, 23 April 2015 - 18:46:10 WIB

    Satu Bidan Layani 1.300 Orang Pasien

    PEKANBARU KEKURANGAN TENAGA KESEHATAN

    PEKANBARU, HALUAN—Kota Pekanbaru masih kekurangan tenaga kesehatan terutama bidan. Jumlah tenaga bidan yang ada di Pekanbaru saat ini, masih jauh dari jumlah.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM