Kebiasaan yang Salah tentang Kebersihan


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:39:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Dapur menjadi salah satu tempat sumber kuman. (Digital Vision)”Survey yang dilakukan me­nunjuk­kan memang keluarga Indo­nesia sudah mengetahui manfaat kebersihan rumah tapi sayangnya tidak me­lakukan secara benar. Bi­asanya yang diber­sihkan terl­ebih dahulu prio­ritasnya yang dilihat orang, padahal itu salah.

Yang be­nar pem­ber­sihan harus dimulai dari dapur,” papar Yunadi Aulia Des­mawan, Brand M­a­na­ger Consumer & Office Bu­siness 3 M, saat kampanye “Rumah Bersih Terawat, Keluargaku Se­hat” yang diadakan oleh Scotch-Bri­teTM, beberapa waktu lalu.

Dapur menjadi salah satu tempat sumber kuman sehingga perlu men­da­pat­kan perhatian khusus. “Iro­n­isnya dapur juga menjadi tempat makanan dibuat. Kalaupun sering dibersih­kan tapi hanya asal-asalan karena nanti juga akan kotor lagi,” paparnya.

Untuk menciptakan da­pur yang bebas kuman, pem­­bersihan harus dila­kukan setiap hari. Nah, celakanya meski dapur su­dah bersih, masih ada ke­biasaan lain yang kurang tepat yakni  tempat sampah biasanya dalam posisi ter­buka.  “Se­harusnya enggak sam­pah yang dibuang harus dalam kondisi ditutup,” katanya. 

Berkaitan dengan peng­gunaan mencuci alat dapur juga sering salah kaprah.

“Biasanya  menggunakan spon yang halus padahal itu enggak punya daya gosok. Kondisi ini menyebabkan bakteri  muncul lagi.

Jadi seharusnya pakai yang war­na hijau,” katanya. (h/trn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM