Sampah Meluber di Siang Hari

Sistem Pengangkutan akan Dibahas Lagi


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:56:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sistem Pengangkutan akan Dibahas Lagi Tumpukan sampah di Taplau (Pantai Padang) pada salah satu container, sudah meluber. Perlu system pengangkutan yang jitu dari pemerintah agar tak menyisakan persoalan ini. (WINDA)

Pantauan Haluan, Senin (4/1) siang terlihat tumpu­kan sampah meluas dan menjalar hingga ke badan jalan yang menyebabkan buruknya pemandangan pan­tai. Meskipun letak kon­tainer tersebut jauh dari pantai dan dibatasi batu keindahan pantai tetap te­renggut oleh sampah. Tidak hanya itu, aroma pantaipun juga tak sedap.

Saat Haluan terus me­nga­mati area tersebut, tak berselang lama datang war­ga yang membuang sampah tidak langsung ke dalam kontainer. Sambil mela­jukan pelan kendaraan roda duanya, seseorang tersebut melemparkan sampahnya di samping kontainer, padahal kontainer tersebut belum sepenuhnya terisi.

Kepala Bidang Keber­sihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Padang Deny Harzandi saat dikon­firmasi Haluan, Senin (4/1) mengatakan, soal pengang­kutan sampah petugas DKP mulai dari subuh hingga pukul 10.00 WIB terus me­ngang­kut sampah-sampah yang berada di kontainer di seluruh penjuru Kota Pa­dang. Jika sampah melim­pah pada siang hari, maka itu sampah yang baru datang di atas pukul 10.00 WIB.

“Kita pada jam-jam yang telah ditentukan terus ber­tugas mengangkut sampah kontainer di seluruh pen­juru di Kota Padang ini. Jika ada sampai yang keluar dari kontainer maka masyarakat sekitar yang kurang me­nya­darinya,” terangnya.

Dikatakannya, petu­gas­nya sudah melakukan tugas mengangkut sampah pada jam-jam yang telah di­ten­tukan. Kemudian, setelah itu tiap pagi juga ada mobil penyisir sampah yang tidak terangkut kontainer. “Kita juga sudah terus berko­ordinasi dengan pihak lurah setempat supaya bisa diko­ordinasikan kembali ke LPM atau ke LPS soal tek­nis­nya supaya tidak terjadi. Namun hingga saat ini ma­sih begini saja,” lanjutnya.

Ditambahkan Deny,  ke depan ia akan kembali mem­­bicarakan soal pola pengangkutan sampah ba­gai­mana supaya sampah tidak berserakan dan kon­tainer tidak sampai melim­pah isinya ke luar. “Kita juga mintak pihak setempat su­pa­ya sadar akan kebesihan dan pihak terkait bisa men­sosialisasikannya kepada warga sekitar,” harapnya. (h/mg-win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:36:55 WIB
    KULIAH UMUM KPK RI DI PADANG

    Korupsi Meluas Secara Sistematik

    Korupsi Meluas Secara Sistematik PADANG, HALUAN — Kapol­ri Jendral Polisi Tito Karnavian, menghadiri supervisi pene­gakan hukum yang digelar Komisi Pembe­ran­tasan Korupsi (KPK) di Hotel Pangeran Beach Padang, Senin (29/8). KPK menyebut, korupsi di Ind.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:24:43 WIB

    Juru Parkir Tolak Sistem Parkir Meter

    Juru Parkir Tolak Sistem Parkir Meter PADANG, HALUAN —Pem­ko Padang, berencana akan memulai penggunaan parkir meter di tiga titik, yakni Jl. Permindo, Jl. Niaga dan Jl. Pondok pada 1 September 2016. Kebijakan ini, justru dinilai menjadi musibah bagi sebagian j.
  • Sabtu, 28 Mei 2016 - 05:58:35 WIB

    Pakar Sanksikan Sistem Minang Mart

    Pakar Sanksikan Sistem Minang Mart PADANG, HALUAN — Pakar ekonomi Universitas Andalas (Unand), Werry Darta Taifur, menilai membuka pendaftaran untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pengusaha lokal untuk bergabung dengan Minang Mart tidak tepat. Me.
  • Selasa, 19 April 2016 - 03:22:04 WIB
    Ujian Kompetensi Mahasiswa

    STIE AKBP Terapkan Sistem Berbasis Komputer

    PADANG, HALUAN — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (STIE-KBP) laksanakan uji kompetensi calon lulusan dengan menggunakan sistem komputer (Computer Assisted Test)..
  • Senin, 28 Maret 2016 - 03:49:53 WIB

    Padang Butuh Sistem Drainase terpadu

    PADANG, HALUAN — Bencana banjir yang melanda Kota Padang direspon anggota DPD RI asal Sumbar, Jeffrie Geovanie (JG). Tim JG mengunjungi warga yang ditimpa bencana di beberapa titik, salah satunya kawasan Parak Jambu, Kecama.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM