Mulai Bulan Ini, PNS Wajib Berseragam Putih


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:35:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Untuk mempertegas itu, Pemerintah Kota Padang menerbitkan Surat Edaran Nomor 870.2628/BKD-Pdg/2015 bertanggal 28 Desember 2015 yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad.

Dalam Surat Edaran itu, pakaian dinas baju putih dengan celana/rok berwarna gelap dikenakan setiap Kamis. Sedangkan pada Senin masih tetap mengenakan pakaian Linmas berwarna hijau.

Begitu juga pada hari Selasa dan Rabu, masing-masing PNS mengenakan pakaian berwarna kuning khaki. Sedangkan pada Jumat, PNS pria boleh mengenakan baju batik atau baju koko dan peci. Juga untuk PNS wanita, mengenakan baju batik atau pakaian muslimah, dengan catatan bagi yang memakai celana atau rok panjang harus berbahan dasar.

Di Surat Edaran itu juga disebutkan, untuk pema­kaian pakaian Korpri dikenakan pada hari besar nasional, HUT Korpri dan apel bersama pada tanggal 17 setiap bulannya. Pakaian Korpri dipadukan dengan celana hitam atau dongker dan bagi wanita memakai jilbab berwarna biru.

Sementara untuk pakaian dinas pada Kantor Satpol PP mengacu kepada Permendagri nomor 19 Tahun 2013 tentang pedoman pakaian dinas, perlengkapan dan peralatan operasional Satuan Polisi Pamong Praja. Begitu juga pakaian dinas pada BPBD dan Damkar, mengacu pada Permendagri Nomor 49 Tahun 2009 tentang Pakaian Dinas Aparatur Pemadam Kebakaran.

Hal ini juga berlaku bagi Dinas Perhubungan dan Kominfo yang mengacu pada Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor PM 72 Tahun 2014. Serta Dinas Kesehatan Kota dan RSUD yang masih mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 12 Tahun 2015.

Sedangkan pakaian dinas pada jajaran Dinas Pendidikan, khususnya kepala sekolah dan guru, tetap mengenakan pakaian seragam Pramuka setiap Sabtu. Ketentuan pemakaian pakaian dinas ini mulai berlaku sejak 4 Januari 2016.(h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 September 2018 - 12:27:35 WIB

    Kota Tua di Padang Mulai Berbenah

    Kota Tua di Padang Mulai Berbenah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemko Padang menjawab harapan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumbar, Nurmatias dan Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumbar, Budiman, terkait optimalisasi potensi kota tua.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 21:13:57 WIB
    ASET TAMAN KHATIB DITAKSIR RATUSAN JUTA

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai PADANG, HARIANHALUAN.COM–Pemko Padang sejak akhir Juni 2018 sudah memulai proyek pelebaran jalan Khatib Sulaiman dari empat lajur menjadi enam lajur. Taman-taman di median jalan perlahan dibongkar, tetapi aset pertamanan be.
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 11:40:05 WIB

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi Taman Kuliner disamping Balaikota lama di Jalan Sandang Pangan semakin tidak terawat. Hal ini menyebabkan pembeli semakin sepi, dan juga ditinggal pedagang..
  • Rabu, 13 Desember 2017 - 09:46:43 WIB

    48 Pedagang Ikan di Padang Mulai Dipindahkan

    48 Pedagang Ikan di Padang Mulai Dipindahkan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Puluhan pedagang ikan kering yang berada di Pasar Raya Padang mulai dipindahkan ke Inpres III lantai 2, Selasa (12/12) siang..
  • Kamis, 28 September 2017 - 02:32:06 WIB
    PETUGAS BONGKAR LAPAK

    150 PKL Mulai Tempati Pasar Siteba

    150 PKL Mulai Tempati Pasar Siteba PADANG, HALUAN ¬– Sebanyak 150 pedagang di sepanjang trotoar dan tepi jalan Pasar Nanggalo Siteba, dipindahkan ke bangunan pasar yang sudah selesai dibangun, Rabu (27/9). .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM