PSP Genjot Fisik Pemain di Pantai


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:35:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PSP Genjot Fisik Pemain di Pantai GELAR LATIHAN — PSP Padang menggelar latihan di Pantai Muaro Lasak Padang, Selasa (4/1). Latihan ini untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. (SANI)

Latihan digelar di Pantai Muaro Lasak tersebut untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. “Kami saat ini masih dalam masa persiapan. Untuk itu komposisi latihannya adalah 70 persen fisik dan 30 persenya tekhnik permainan latihan di pantai ini bebanya lebih berat dibandingkan latihan dilapangan,”ujar pelatih kepala PSP Padang Jhoni Efendi.

Dengan latihan digelar di pantai ini akan membentuk fisik para pemain. Lebih jauh Jhoni mengatakan bahwa kondisi latihan diciptakan lebih dari kondisi pertandingan. Hal ini bertujuan saat pertandingan nanti para pemain akan lebih siap.

“Ibaratnya jika kondisi pertandingan 50 maka kondisi latihanya harus diatas 50 tersebut. Jika kondisi latihan dibawah pertandingan maka saat pertandingan para pemain akan sangat keteteran. Jika kondisi latihan lebih dari pertandingan maka pemain siap,”jelasnya lagi.

Lawan PSP Padang di Piala Walikota Padang tersebut memiliki kualitas yang diatas PSP sendiri. Untuk itu kondisi fisik pemain harus siap. “Saat per­tandingan nanti kami akan menerapkan pressing yang ketat kepada pemain lawan. Untuk itu fisik pemain sendiri harus lebih siap juga,”bebernya lagi.

Dalam latihan di Pantai Muaro Lasak tersebut dimulai dengan pemasan, lalu dilanjutkan dengan bermain bola tangan. Dimana para pemain dibagi dalam dua kelompok. Setelah permainan bola tangan latihan dilanjutkan dengan adu sprint antar pemain.

Dalam latihan tersebut bergabung tim pelatih baru. Jika sebelumnya tim pelatih PSP Padang diisi oleh Jhoni Efendi sebagai pelatih kepala, serta dibantu asistenya Arjoni Mulya, Tri Atmaja dan Defta maka dalam latihan tersebut Zulmaidi Ben ikut bergabung sebagai pelatih fisik para pemain. “Ya Zulmaidi mulai hari ini (kemarin) bergabung dengan tim PSP Padang. Beliau akan menjadi pelatih fisik bagi para pemain PSP Padang,”ujar Menejer PSP Padang Agus Suardi yang akrab disapa dengan Abin ini, kemarin. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 Desember 2017 - 23:35:55 WIB

    Puncak Turnamen Piala Walikota Padang, Kabau Sirah Bertemu PSPS Riau

    Puncak Turnamen Piala Walikota Padang, Kabau Sirah Bertemu PSPS Riau PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Turnamen Piala Walikota Padang 2017 akan mempertemukan tuan rumah Semen Padang, kontra PSPS Riau pada partai puncak perebutan juara edisi 2017 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (10/12) pada.
  • Senin, 06 November 2017 - 01:06:03 WIB
    Gagal ke Liga3 Nasional

    Pengurus PSP Harus Bertanggung Jawab

    Pengurus PSP Harus Bertanggung Jawab PADANG, HALUAN – PSP Padang akhirnya dipastikan gagal melenggang ke Liga 3 putaran nasional setelah PSSI Pusat memastikan bahwa yang berhak mewakili Sumbar adalah PS Batang Anai dan Pespessel..
  • Selasa, 24 Oktober 2017 - 11:49:42 WIB

    Soeratin U-15, PSP Optimis ke Semifinal

    Soeratin U-15, PSP Optimis ke Semifinal PADANG, HALUAN—PSP Padang U-15 optimis lolos ke babak semifinal Piala Soeratin U-15. Di babak delapan besar, PSP Padang akan berhadapan dengan wakil dari Banten di lapangan Dwi Windu Bantul, Selasa (24/10) sore ini. Pelatih.
  • Jumat, 08 September 2017 - 17:17:36 WIB

    Piala Menpora U-16, Langkah PSP Terhenti di Delapan Besar

    Piala Menpora U-16,  Langkah PSP Terhenti di Delapan Besar BANTUL, HALUAN -- Langkah PSP Padang U-15 harus terhenti di babak delapan besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 setelah dikalahkan Sumatera Selatan melalui adu penalti dengan skor 5-6. Dalam waktu normal, kedu.
  • Jumat, 08 September 2017 - 00:25:50 WIB

    Piala Menpora U-16, PSP Lolos ke Perempat Final

    Piala Menpora U-16,  PSP Lolos ke Perempat Final BANTUL, HALUAN --  PSP Padang Berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di lapangan Dwi Windu Bantul, Kamis (7/9). Di babak delapan.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM