Bermain Imbang

Tottenham Senang Sekaligus Sedih


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:33:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tottenham Senang Sekaligus  Sedih DELE Alli melakukan selebrasi usai menciptakan gol.

Gol-gol kedua kese­be­lasan tercipta di babak per­tama. Aaron Lennon mem­bobol bekas timnya untuk membawa Everton me­mim­pin 1-0 sebelum di­sa­makan oleh Dele Alli.Dengan hasil ini maka Everton hanya sekali menang melawan New­castle United 1-0dalam tujuh pertandingan Premier League terakhir. Tambahan angka ini membuat The Toffees menempati peringkat 11 dengan 27 poin.

Di seberang kubu, Tottenham melanjutkan laju ti­d­ak terkalahkan sejak me­nyerah 1-2 di tangan New­castle. The Lilywhites be­r­geming di peringkat empat dengan 36 poin, tertinggal enam poin dari Arsenal di puncak dan unggul tiga poin dari Manchester United di bawahnya.

Tottenham mengambil inisiatif penyerangan sejak awal. Peluang berbahaya pertama tercipta di menit kesembilan saat tembakan Harry Kane dari luar kotak penalti gagal dijangkau Tim Howard tapi bola lantas menghantam tiang kanan gawang Everton. Everton yang tertekan justru bisa mencuri gol di menit ke-22. Bola umpan panjang dari belakang diterima Romelu Lukaku di kotak penalti lalu diteruskan dengan tembakan kaki kanan ke sudut atas jala Tottenham. Everton memimpin 1-0.

Setelah mencetak gol pembuka, Everton lebih ‘hidup’. Tapi Spurs kembali menebar ancaman saat laga mencapai setengah jam kala tendangan Ben Davies dari luar kotak penalti menerpa mistar gawang Everton.

Usaha Tottenham men­ce­tak gol balasan akhirnya mem­buahkan hasil. Di masa in­jury time, Dele Ali mem­bawa Tottenham me­nya­ma­kan ke­dudukan menjadi 1-1. Alli menerima umpan pan­jang Tobi Alderweireled di dalam kotak penalti, me­ngontrol bola dengan da­danya sebelum melepaskan tem­bakan voli kaki kanan untuk me­nembus penjagaan Howard.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino senang dengan performa timnya tapi tidak demikian dengan hasil akhir­­nya. “ Sebuah per­tan­dingan yang hebat, sangat menghibur. Tapi perasaan saya adalah saya senang dengan usahanya tapi di waktu yang sama kami ke­hilangan dua poin,” ucap Po­chettino seusai pertan­dingan di BBC Sport.

“Permainan kami di 45 menit pertama adalah salah satu yang terbaik sejauh ini, tapi kami sedikit kurang beruntung karena Everton bisa mencetak gol. Men­talitas kami kuat, ambi am­bisius. Goodison adalah tempat yang sulit untuk mendapatkan hasil bagus. Everton juga adalah tim yang tangguh, kami mesti bangga, kami selalu men­coba dan memenangi laga. Terkadang di sepakbola, ada yang tidak mung­kin.”p­aparnya. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 September 2018 - 09:24:04 WIB

    M Salah Dikawal Ketat, Liverpool Tetap Sukses Bekuk Tottenham 2-1

    M Salah Dikawal Ketat,  Liverpool  Tetap Sukses Bekuk Tottenham 2-1 WEMBLEY, HARIANHALUAN.COM-Kendati Mohamed Salah, salah satu pemain bintangnya mendapat pengawalan  ketat,  Liverpool tetap berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam lanjutan laga Liga Inggris di Stadion W.
  • Kamis, 30 Maret 2017 - 13:39:18 WIB

    Semen Padang Pantas Coba Eks Tottenham Hotspur ini

    Semen Padang Pantas Coba Eks Tottenham Hotspur ini JAKARTA, HALUAN -- Persib Bandung telah memastikan dua pemain Marquee Player dalam skuadnya pada Liga 1 2017 ini. Lalu, bagaimana dengan Semen Padang FC yang belakangan menolak penggunaan pemain berlebel world class itu? .
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:01:48 WIB

    Tottenham ke Liga Eropa

    Tottenham ke Liga Eropa London, haluan — To­t­­tenham Hotspur me­nga­khiri fase grup Liga Cham­pions dengan mengalahkan CSKA Moskow. Hasil ter­sebut sekaligus memastikan Spurs merebut tiket ke Liga Europa. Menuju matchday 6, Spurs sudah ta.
  • Senin, 28 November 2016 - 00:52:49 WIB

    Chelsea Berikan Kekalahan Pertama Tottenham

    Chelsea Berikan Kekalahan Pertama Tottenham London, Haluan — Chelsea memberi kekalahan pertama untuk Tottenham Hotspur di Premier League musim ini. The Blues me­nang dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, Minggu (27/11). .
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 04:01:20 WIB

    Juventus Unggul Tipis Dari Tottenham

    Juventus Unggul Tipis Dari Tottenham Melbourne, Haluan — Juventus memetik ke­me­nangan pertamanya di tur­namen pramusim di Aus­tralia. Menghadapi Tot­ten­ham Hotspur, Juventus ber­hasil menang dengan skor tipis 2-1 digelar di Mel­bourne Cricket Ground,.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM