Tanah Longsor Timpa Ruas Jalan di Buki Manggiu


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:31:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tanah Longsor Timpa Ruas Jalan di Buki Manggiu TANAH perbukitan di kawasan Bukit Manggiu, Kecamatan Sangir terban, Senin (4/1), akibat tingginya intensitas hujan yang turun.

“Material longsor yang menimbun ruas jalan ter­sebut tidak terlalu banyak, kurang lebih 30 kubik. Mes­ki begitu, kendaraan roda empat sempat tidak bisa melewati jalur itu,” ka­ta Kepala Bidang Re­ha­bi­litasi dan Rekonstruksi  BPBD Solsel, Saptono kepada Haluan. Ia me­mas­tikan tidak ada korban aki­bat longsor itu.

Ia menjelaskan, bukit yang longsor tersebut me­ru­pakan bekas pelebaran jalan yang dilakukan oleh pe­merintah. Longsor itu ter­jadi akibat curah hujan yang tinggi.  Pihaknya kemudian membersihkan ruas jalan itu dari material longsor agar jalan tersebut bisa dilalui oleh kendaraan beroda em­pat. Pihaknya cepat mem­bersihkan material longsor itu karena banyak berupa tanah.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Solsel, AKP Indra menyebutkan, ken­daraan sudah bisa melewati jalur tersebut sejak pukul 11.00 WIB. Meski de­mi­ki­an, 10 orang personil polisi masih tetap berada di lokasi. “Petugas masih mengatur lalu lintas dan menjaga alat berat yang digunakan untuk membersihkan material longsor dari jalan,” se­butnya.

Seperti diketahui, ruas jalan di Bukit Manggiu merupakan satu-satunya akses masyarakat yang tinggal di Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Batang Hari dan Sangir Balai Janggo, menuju Sangir. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 September 2018 - 11:22:06 WIB

    Bupati Wisuda Santri RAF,  Tanah Datar Siap Jadi Kabupaten Tahfizh

    Bupati Wisuda Santri RAF,  Tanah Datar Siap Jadi  Kabupaten Tahfizh TANAH DATAR, HARIANrHALUAN.COM- Program tahfizh di Kabupaten Tanah Datar terus ditingkatkan, upaya mewujudkan  Tanah Datar menjadi  Kabupaten Tahfizh, menjadi program utama pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Irdinansya.
  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:50:24 WIB

    Fraksi Golkar Tolak  Pelantikan 12 Pejabat Pemkab Tanah Datar

    Fraksi Golkar Tolak  Pelantikan 12 Pejabat  Pemkab Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM-Terkait  agenda pelatikan pejabat eselon II di jajaran Pemda Tanah Datar, Fraksi Partai Golongan Karya DPRD menyikapinya dengan penolakan..
  • Senin, 06 Agustus 2018 - 01:01:43 WIB
    TUNGGU SERTIFIKAT HALAL MUI

    Bupati  Tanah Datar Hentikan  Vaksinasi Campak dan Rubella

    Bupati  Tanah Datar Hentikan  Vaksinasi Campak dan Rubella PADANG, HARINHALUAN.COM-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akhirnya menyambil kebijakan menghentikan  sementara pelaksanaan vaksinasi campak dan rubella (Measles Rubella/MR). Ini dilakukan karena belum adanya sertifikasi hala.
  • Kamis, 26 Juli 2018 - 10:17:52 WIB
    PUNCAK PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2018

    Dua Penghargaan untuk Kabupaten Tanah Datar

    Dua Penghargaan untuk Kabupaten Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dua penghargaan berkaliber nasional diraih Kabupaten Tanah Datar pada momen peringatan Hari Anak Nasional 2018. Anugerah itu yakninya penghargaan Kabupaten Layak Anak dan penghargaan Pembinaan .
  • Senin, 07 Mei 2018 - 01:16:40 WIB

    Kantor Pertanahan dan Kejari Sijunjung Jalin Kerja Sama

    Kantor Pertanahan dan Kejari Sijunjung Jalin Kerja Sama SIJUNJUNG, HALUAN - Kantor Pertanahan Kabupaten Sijunjung menjalin kesepakatan bersama terkait penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara dengan Kejaksaan Negeri Sijunjung..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM