Polres Pessel Sita Ratusan Miras


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:30:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polres Pessel Sita Ratusan Miras KASAT Reskrim Polres Pessel, AKP Mahfudi menunjukkan ratusan botol miras di Mapolres setempat, Senin (4/1). Miras dengan berbagai merek itu disita dalam operasi cipta kondisi.

Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Mahfudi me­nga­takan, dalam rentang waktu itu, pihaknya telah menyita 50 botol TKW uku­ran jumbo merek dagang brother, 36 botol merek WN, 27 botol TKW merk brother mini, 2 botol merek brandi, 36 botol anggur merah, 3 botol TKW merk new port jumbo dan 2 botol merek colombus. Selanjutnya, pi­hak­nya akan memusnahkan ratusan botol miras itu.

AKP Mahfudi menye­but­k­an, ratusan botol minu­man keras itu disita dari beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Pessel. Pi­hak­nya melakukan operasi di dua titik, yakni Keca­matan Lengayang dan IV Jurai. Razia tersebut juga dalam rangka menangani ‘penyakit masyarakat’.

“Kami serius mena­ngani  ‘penyakit masyara­kat’, narkoba, miras dan ganguan keamanan keter­tiban masyarakat lainya,” ujar Mahfudi.

Namun demikian, pi­hak­nya tetap mengimbau masyarakat untuk proaktif dalam memberikan infor­masi ke aparat kepolisian jika ada indikasi penyakit masyarakat termasuk miras.

“Dalam rangka pem­berantasan penyakit masya­rakat, apapun itu jenisnya, tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat, maka keamanan dan ketertiban tidak akan bisa berjalan optimal. Untuk itu, kami berharap kepada seluruh masyararkat untuk men­dukung pemberantasan kr­i­mi­nalitas, penyakit masya­rakat , narkoba, miras dan sebagainya,” tuturnya.

Dalam rangka menekan angka kriminalitas di wila­yah hukum Polres Pessel, AKP Mahfudi juga telah mengintruksikan jajarannya untuk melakukan operasi pada waktu, tempat yang tidak ditentukan. 

Ia juga berharap, dengan kegiatan seperti itu, angka kriminalitas di Pessel bisa diminimalkan. (h/har)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 04 November 2018 - 21:39:51 WIB

    Kapolres Solsel Ingin Gunuang Pasia Jadi Kampung Zero Kriminalitas

    Kapolres Solsel Ingin Gunuang Pasia Jadi Kampung Zero Kriminalitas SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-Kapolres Solok Selatan (Solsel), AKBP Imam Yulisdianto harapkan Jorong Gunuang Pasia, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir menjadi kampung 'tanpa (zero) kriminalitas'..
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 21:43:01 WIB

    Mutasi di Tubuh Polri, Empat Kapolres di Sumbar Bergeser

    Mutasi di Tubuh Polri, Empat Kapolres di Sumbar Bergeser PADANG, HARIANHALUAN.COM--Empat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Sumbar mendapat mutasi jabatan. Penggantian posisi yang dilakukan oleh Mabes Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2597/X/KEP/2018 terta.
  • Senin, 09 April 2018 - 02:27:05 WIB

    Polres Pessel Gelar Polsanak di Carocok

    Polres Pessel Gelar Polsanak di Carocok PAINAN, HALUAN - Dengan mengusung tema “Polisi Sahabat Anak”, Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesisir Selatan (Pessel) terus mengkampanyekan kesadaran berlalu lintas kepada anak sejak usia dini. Kegiatan dilaksanakan, baik .
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 01:12:47 WIB

    Polres Sijunjung Bantu Warga Tak Mampu

    Polres Sijunjung Bantu Warga Tak Mampu SIJUNJUNG, HALUAN — Polres Sijunjung melalui Kapolsek Kamang Baru, AKP Lazuardi bersama ang­gota Bhabinkantibmas men­datangi rumah warga yang­ kurang mampu, Rabu (21/3) di Jorong Kunangan Kena­garian Kunangan Prit Ran­.
  • Senin, 19 Maret 2018 - 02:03:00 WIB

    Polres Sijunjung Sosialisasi Keselamatan Lalin ke Sekolah

    Polres Sijunjung Sosialisasi Keselamatan Lalin ke Sekolah SIJUNJUNG, HALUAN - Tiada hari tanpa sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Itulah yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung agar warga bisa tertib berlalu lintas. .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM