Beberapa Kali Tambal Sulam

Jalan Nasional Lingkar Utara Rusak Lagi


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:26:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pihak kontraktor yang mengerjakan dan ber­tang­gung jawab terhadap pe­ngerjaan jalan tersebut, PT. Jaya Kontruksi (Jakon) te­rus memperbaikinya. Jalan yang berlobang maupun yang retak retak diperbaiki dengan aspal tambal su­lam. Namun  saat ini su­dah ba­nyak pada ruas jalan itu yang mengalami rusak lagi.

Pantauan Haluan ke lo­ka­si kemarin, melihat ke­rusakan jalan terparah ter­dapat di Kelurahan Talawi sampai ke Balai Batuang, dibeberapa titik, banyak terdapat jalan yang berlo­bang dan pinggirannya re­tak-retak. Bahkan, ada yang mengalami rusak parah. Di Kelurahan Talawi, ditandai dengan banyak lobang diba­dan dan bahu jalan.

Pemuka masyarakat Ta­la­wi, Candra Septipon, yang dihubungi kemaren mem­benarkan, kerusakan jalan nasional terjadi dibeberapa titik, lobang dijalan mem­buat  arus lalulintas Sumbar-Riau menjadi tersendat. Padahal, jalan yang ber­status jalan nasional ini dilewati banyak truk tujuan Riau dan sebaliknya.

“Saya sudah menyam­pai­kan secara lisan sekaitan dengan kerusakan jalan na­sio­nal di Talawi dan Balai Batuang kepada anggota DPRD Sumatera Barat be­lum lama ini, dengan hara­pan dapat untuk ditindak lanjuti Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Satker PJN. Namun hingga saat ini be­lum juga ada tindak lanjut­nya,” ujar anggota DPRD Payakumbuh itu..

Jika masih dibiarkan kerusakan jalan tersebut smpai berlarut larut, ke­mung­kinan besar kondisi kerusakan jalan akan ber­tambah parah, mengingat musim penghujan saat ini, lobang jalan yang digenangi air dilindas roda truk ber­mua­tan berat. “Sehingga dikhawatirkan kerusakan jalan Nasional itu akan ber­tam­bah parah,” ucapnya. (h/zkf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 November 2018 - 09:00:57 WIB

    16 Ribu Pelamar Kemenag Sumbar Jalani SKD

    16 Ribu Pelamar Kemenag Sumbar Jalani SKD PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sebanyak 16.151 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penempatan Kementerian Agama (Kemenag) di Provinsi Sumbar mulai bertarung di gelanggang seleksi kompetisi dasar (SKD), Sela.
  • Sabtu, 13 Oktober 2018 - 23:11:29 WIB

    Ruas Jalan akan Dilewati TdS di Kabupaten Sijunjung Segera Diperbaiki

    Ruas Jalan akan Dilewati  TdS di Kabupaten Sijunjung Segera Diperbaiki SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-Ruas jalan provinsi dan kabupaten yang akan dilewati para pebalap Tour de Singkarak (TdS) etape 1 di Kabupaten Sijunjung segera diperbaiki. Proses perbaikan jalan tersebut akan dimulai pada minggu .
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 08:13:08 WIB

    Percepat Pemerataan Kemajuan,  Pemko Padang Buka Tiga Ruas  Jalan Baru

    Percepat Pemerataan Kemajuan,  Pemko Padang Buka Tiga Ruas  Jalan Baru PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota (pemko) Padang terus melakukan pembukaan akses atau jalan baru di sejumlah ruas kota. Tahun ini, setidaknya ada tiga titik jalan baru yang sedang dalam pengerjaan..
  • Rabu, 03 Oktober 2018 - 09:19:02 WIB
    MASYARAKAT TOLAK HARGA GANTI RUGI 

    Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Mangkrak

    Proyek Jalan  Tol  Padang-Sicincin  Mangkrak PADANG, HARIANHALUAN.COM– Pembangunan jalan tol seksi 1, Padang – Sicincin terancam tak jalan. Pasalnya, sampai saat ini tak ada kesepakatan harga tanah antara masyarakat pemilik dengan pemerintah. Masyarakat enggan melep.
  • Senin, 24 September 2018 - 15:52:43 WIB

    Ratusan Warga Demo, Desak Bupati Irfendi Arbi Bangun Jalan

    Ratusan Warga Demo, Desak Bupati Irfendi Arbi Bangun Jalan SARILAMAK, HARIANHALUAN.COM-Ratusan warga dari dua  kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu warga Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak Kecamatan Mungka dan warga Jorong Sungai Data Kecamatan Harau, unjuk rasa ke  kantor .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM