Terobosan 2016

SPH Tambah Fasilitas Pelayanan Kesehatan


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:25:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
SPH Tambah Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jajaran SPH, BRI dan Bank Mandiri saat kegiatan Khitanan Massal di ruang serba guna Semen Padang Hospital jelang akhir tahun 2015. (HUMAS SPH)

Hal ini terlihat dimana jelang akhir tahun lalu, rumah sakit di bawah Ya­yasan Semen Padang itu sibuk dengan meresmikan unit-unit fasilitas kesehatan baru serta kegiatan seminar dan workshop seputar ke­sehatan.

“Semen Padang Hos­pital rutin melakukan be­berapa kegiatan event kese­hatan, seminar kesehatan dan workshop bagi tenaga medis untuk lebih me­ning­katkan pelayanan demi ke­puasan pasien,” kata Ma­nager Pemasaran SPH, dr. Miss Berliyanti melalui pers relis yang diterima redaksi Haluan, kemarin.

Di samping kegiatan seminar yang boleh dika­takan rutin setiap bulannya, hal terpenting yang dila­kukan SPH untuk me­ning­katkan pelayanan yaitu pe­nambahan unit fasilitas ba­ru. Diantaranya yaitu pe­nam­bahan Unit Hemo­dia­lisa atau cuci darah seba­nyak 9 unit yang diresmikan awal Desember lalu. Fa­silitas ini untuk melayani pasien gagal ginjal dengan komprehensif.

Kehadiran Unit Hemo­dialisa  yang baru ini diha­rapkan dapat memberikan kontribusi dalam proses penyembuhan pasien de­ngan semakin banyaknya pasien yang dapat mela­kukan hemosialisa di rumah sakit tersebut. Apalagi, He­modialisa diprakarsai dan dikelola oleh staf khusus terdiri dari perawat dan teknisi dialisis. Hingga saat ini unit Hemodialisa SPH telah melayani lebih dari 50 orang pasien setiap ming­gunya.

Selain penambahan unit Hemodialisa, pada minggu kedua Desember, SPH me­nga­dakan Seminar Paren­ting seputar “Mengop­timal­kan potensi sikecil sejak dini dan Solusi total alergi susu sapi pada si kecil”. Seminar bertujuan untuk menambah wawasan dan berbagi pe­ngalaman bagi orang tua dalam mendidik anak de­ngan mencari tahu potensi-potensi si kecil serta mem­bahas isu-isu mengenai aler­gi susu pada sikecil. Antusias Peserta Seminar terlihat dari ramainya pe­serta yang me­ngikuti se­minar Parenting tersebut. Acara ini di me­riahkan de­ngan adanya lom­ba me­warnai dan juga salah satu bentuk dari me­ngem­bang­kan potensi si kecil yang bekerja sama dengan KAL­BE.

Kemudian pada minggu keti­ga Desember, SPH me­ngadakan Workshop Stap­ling Haemorrhoidectomy bersama dokter-dokter Be­dah Se Sumatera Barat di Ruang Serba Guna Semen Padang Hospital dengan menghadirkan narasumber dokter bedah digestive dr. M. Iqbal Rivai, Sp B (K) KBD. Workshop Stapling Haemorrhoidectomy me­rupakan workshop bedah teknik stapler pada pen­derita Hemoroid yang per­tama kali dilakukan di Kota Padang. Bedah minimal invasif merupakan salah satu fasilitas unggulan di SPH.

 Jenis operasi bedah mi­nimal invasive lainnya sudah dapat dilakukan di Semen Padang Hospital dian­ta­ranya seperti Laparoscopy Apendidectomy (Usus Bun­tu), Laparoscopy Hernia, Laparoscopy Cho­lecys­tecto­my (Batu Empedu), Arthos­copy, dan lainnya.

Selanjutnya Tindakan Sir­cumsisi (Khitan) Massal men­jadi rangkaian kegiatan tera­khir Semen Padang Hos­pital kepada masyarakat pada 2015. Khitan Massal telah dilak­sanakan pada tanggal 19-20 Desember 2015 bekerjasama dengan BRI dan Bank Man­diri. Khitan Massal ini di ikuti oleh lebih dari 250 peserta, sebanyak 250 bingkisan be­rupa tas sekolah dan  Pera­latan belajar juga dibagikan kepada peserta khitan mas­sal ini sebagai bentuk ap­resiasi yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mengkhitan anggota keluarganya.

Dokter Yanti menam­bahkan, tahun 2016, Semen Padang Hospital akan terus lebih meningkatkan pela­yanan dan fasilitas ke­se­hatan berkualitas bagi Pa­sien melalui peningkatan kualitas tenaga medis serta penam­bahan peralatan tek­nologi kedokteran handal guna menunjang tanggung jawab sosial CSR PT Semen Padang serta penyedia fa­silitas pelayanan kesehatan terbaik di Sumatera. Sesuai misi dan motto Semen Pa­dang Hospital We Serve Be­yond Expectation, Serving by Heart for a Better Healthier Life. (h/vid*)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Maret 2016 - 03:03:34 WIB
    Didukung Peralatan Medis Canggih

    SPH Terima Pasien Osteoarthritis

    PADANG, HALUAN — Pe­riksakanlah diri Anda ke dok­ter jika gejala-gejala osteoar­thritis yang Anda alami tidak kunjung reda selama beberapa minggu. Pemeriksaan akan memungkinkan dokter untuk mengetahui penyebabnya jika be.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM